Beranda Olah Raga Mental Baja Rossi Siap Tempur di Sirkuit Styria, Setelah Insiden Hampir Merenggut...

Mental Baja Rossi Siap Tempur di Sirkuit Styria, Setelah Insiden Hampir Merenggut Nyawanya

246
Insiden yang hampir merengut nyawa Valentino Rossi di Sirkuit Red Bull Ring Austria, kecelakaan yang dialami Johan Zarco dan Franco Morbidelli | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Insiden yang hampir merengut nyawa Valentino Rossi di Sirkuit Red Bull Ring Austria, kecelakaan yang dialami Johan Zarco dan Franco Morbidelli hampir mengakibatkan fatal terhadap the Doctor. Pada Minggu (16/08/2020) lalu.

Kini Rossi menyatakan kesiapannya 100%, bahkan Valentino Rossi siap bertempur maksimal bersama para rivalnya, dan pembalap muda.

Seri Kelima MotoGp Styria yang bakal digelar pada Minggu (23/08/2020) mendatang, akan menjadi bukti bagi pembalap veteran asal tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Kedati umur yang tidak muda lagi, namun Vale (Sapaan Valentino Rossi) siap bertempur dengan para pembalaap muda, bahkan dia mampu memberikan balapan terbaik selama 4 seri sebelumnya.

Dan sempat duduk di podium ketiga, umur gaek tidak dapat dipandang remeh, dan masih memiliki kemampuan besar untuk bersaing.

Ada satu hal yang harus dicamkan oleh para pebalap jelang seri kelima MotoGP 2020. Satu hal itu tak lain adalah keamanan bagi dirinya maupun berlangsungnya gelaran balapan.

Apa yang disampaikan Rossi juga tak lepas dengan kejadian mengerikan pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. Saat itu, terjadi dua kecelakaan mengerikan baik di Moto2 maupun kelas MotoGP. Rossi hampir saja menjadi korban dalam salah satu insiden tersebut.

Dia nyaris terhantam motor Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). “Minggu lalu sangat menakutkan,” kata pebalap berjuluk The Doctor dikutip laman resmi Monster Energy Yamaha.

“Pada akhirnya kami para pebalap semua baik-baik saja, itu hal paling penting. Tetapi juga ada pelajaran berharga bagi kami, khususnya rider.”

“Kami semua bersenang-senang di trek dan berlomba-lomba finis terdepan, kita semua menikmati pertempuran” “Tetapi pada akhirnya keselamatan Anda sendiri dan juga pebalap lain lebih penting daripada jumlah posisi yang diperoleh,” ungkap Valentino Rossi.

“Dengan prinsip tersebut, saya pikir kita semua akan dapat lebih menikmati MotoGP mendatang,” jelas Rossi.

Sejauh ini, Rossi cukup menikmati jalannya MotoGP 2020. Kendati usianya sudah 41 tahun, dia masih mampu tembus lima besar pada klasemen MotoGP berkat penampilannya. Mental Rossi sempat mendapat pujian lantaran masih mampu membalap walau nyawanya hampir terenggut.

Tinggalkan Balasan