Beranda Olah Raga Carlo Pernat : Rossi diselamatkan Marco Simonceli di Sirkuit Red Bull Ring

Carlo Pernat : Rossi diselamatkan Marco Simonceli di Sirkuit Red Bull Ring

402
Carlo Pernat : Rossi diselamatkan Marco Simonceli di Sirkuit Red Bull Ring | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Insiden di sirkuit Redbull Ring Austria menjadi insiden yang sangat dikenang oleh para pembalap terutama, Valentino Rossi dan Malveric Vinales pada Minggu (16/08/2020).

Kejadian insiden ini mendapat tanggapan yang sangat serius dari legenda balap motogp hingga pengamat motor balap.

Dilansir dari GPone Carlo Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi terhindar dari maut di MotoGP Austria karena “diselamatkan” oleh Marco Simoncelli.

Valentino Rossi nyaris menjadi korban kecelakaan horor yang melibatkan Johann Zarco (Reale Avintia Racing) dan Frano Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Insiden itu terjadi pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Ketika race memasuki lap kesembilan, Morbidelli dan Zarco bertabrakan di wilayah pengereman atau braking zone sebelum tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Ring.

Tabrakan itu membuat Morbidelli dan Zarco terjatuh di area gravel, sedangkan motor mereka melaju tak terkendali dan nyaris menghantam Valentino Rossi.

Ketika kecelakaan terjadi, Rossi berada di urutan tujuh, atau dua posisi di depan Zarco dan Morbidelli.

Dia sedang dalam posisi berbelok di tikungan ketiga saat motor Morbidelli dan Zarco masuk ke lintasan secara bergantian. Beruntung, Rossi selamat dari insiden itu. Motor Morbidelli menghantam aspal di sisi kanan Rossi.

Sementara, tunggangan Zarco yang sudah hancur menabrak pembatas, hanya melayang di depan The Doctor. Menurut pengamat MotoGP Carlo Pernat, Rossi terhindar dari maut karena “diselamatkan” oleh Marco Simoncelli.

“Marco Simoncelli menjaga Rossi dengan menghindarkannya dari motor Morbidelli,” kata Pernat, seperti dilansir dari GPOne.

“Simoncelli menjauhkan Rossi dari sepeda motor Morbidelli,” Carlo Pernat menambahkan.

Marco Simoncelli adalah sahabat Rossi di dalam maupun luar lintasan. Namun, maut memisahkan mereka pada 2011. Simoncelli meninggal dunia usai kecelakaan pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Insiden maut itu juga melibatkan Rossi dan Colin Edwards.

Tinggalkan Balasan