Beranda Olah Raga Valentino Rossi Gagal Finis, Quartararo Posisi Kedua di Motogp Jepang

Valentino Rossi Gagal Finis, Quartararo Posisi Kedua di Motogp Jepang

318
0
BERBAGI
Valentino Rossi Gagal Finis, Quartararo Posisi Kedua di Motogp Jepang | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Gelaran Motogp di Jepang membuktikan bahwa Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak dapat dikalahkan dari para pembalap lain, dia telah mendominasi balapan dengan baik.

Sementara itu Valentino Rossi terpaksa gagal finis setelah mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan 4 putaran lagi.

Kegagalan The Doctor menunjukan berkurangnya kemampuan sang legenda balap motogp yang telah menorehkan kemenangan sebanyak 9 kali.

Pengalaman Rossi dalam mengenderai si kuda besi tak cukup apik pada usia saat ini, daya kekuatan dan kemampuan telah menurun drastis, sepatutnya Rossi mempertimbangkan lagi untuk turun balapan.

Hal ini membuat team garpu tala semakin tak memiliki harapan besar terhadap sang legenda, walau pada musim 2019 Rossi mampu menduduki peringkat ke empat pada klasement kemenangan selama satu musim.

Namun tak cukup membuat team Yamaha puas untuk membuat gebrakan lebih baik pada motor The Doctor, hanya ada dua pilihan bagi Rossi, hengkang atau pindah team balap.

Sementara itu Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019).

Titel kampiun berhasil diamankan Marc Marquez setelah memanfaatkan dengan optimal posisinya sebagai pemegang pole pada saat start.

Dia pun menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik, disusul rival terdekatnya yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Melengkapi posisi 5 besar ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Cal Cructlow (LCR Honda) yang secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima.

EDITOR’S PICKS

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here