Beranda Olah Raga Rins Gugup Saat Dapat Tekanan dari Dovizioso dan Valentino Rossi pada Motogp...

Rins Gugup Saat Dapat Tekanan dari Dovizioso dan Valentino Rossi pada Motogp Valencia

421
0
Alex Rins Suzuki Team, Terlihat gugup saat mendapat tekanan dari Dovizioso dan Valentino Rossi | Photo : Motorsport image

DETIKEPRI.COM, VALENCIA – Aleix Rins sempat mendominasi balapan pada seri terakhir balapan motogp di Valencia, hampir setengah balapan Rins mampu melaju dengan baik hingga harus menyerah dengan desakan para rival.

Tekanan Dovizioso dan Valentino Rossi membuat sang pembalap nomor 42 dari Tim Suzuki ini gugup, hingga harus lebih berhati-hati dalam mengendalikan motornya.

Terlibat dalam pertarungan melawan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, Alex Rins mampu menuntaskan MotoGP Valencia pada posisi kedua.

BACA JUGA :  Valentino Rossi Raih Posisi Ke Tiga, Pemilihan Ban Yang Tepat Jadi Kuncinya

Sedang dalam momentum tinggi usai dua podium dari balapan flyaway, Rins bertekad menutup akhir pekan dengan baik di Cirkuit Ricardo Tormo, sekaligus mengalahkan Johann Zarco dan Danilo Petrucci untuk lima besar klasemen akhir.

Langsung menekan sejak awal, pembalap Spanyol itu membuka keunggulan cukup jauh dari rivalnya. Namun, Dovizioso dan Rossi mulai memberi tekanan, sebelum akhirnya Red Flag dikibaskan karena kondisi trek buruk.

BACA JUGA :  Marc Marquez Tumbang di Lap Terakhir, Lorenzo Menempati Posisi Pertama

“Akhir pekan ini sangat sempurna, begitu juga balapan pertama dan kedua. Strategi saya tampil kuat sejak awal. Saya bertarung untuk lima besar klasemen akhir dengan Zarco dan Petrux (Petrucci). Mungkin keduanya lebih kuat dari saya,” terang Rins kepada Fox Sports.

“Saya membuka gas penuh untuk mengamankan jarak, dan sebelum hujan deras saya melihat dari pit board bahwa Dovi dan Valentino mendekat satu detik lebih cepat, saya terkejut. Anda perlu menekan, jika tidak saya akan berada dalam grup besar. Kemudian mereka mengejar saya, lalu Red Flag dikibaskan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dovizioso Tolak Perpanjangan Kontrak Ducati, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda