Beranda Pariwisata & Travel Wisatawan Indonesia Memilih Kapal Pesiar Semankin Meningkat

Wisatawan Indonesia Memilih Kapal Pesiar Semankin Meningkat

138
0
BERBAGI
Wisatawan Indonesia Lebih banyak memilih Kapal Pesiar | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, WISATAWAN – Kian hari, makin banyak wisatawan Indonesia yang memilih berlibur dengan menggunakan cruise atau Kapal Pesiar. Fasilitas penunjang layaknya hotel bintang lima serta rute destinasi yang ditawarkan, menjadi salah satu sebab cruise banyak digemari.

Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah wisawatan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Asia Tenggara Princess Cruises, Farriek Tawfiek, saat berbincang dengan VIVA, dalam perjalanan menggunakan Sapphire Cruises.

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Baru di Batam, BP Batam Siap Dorong Tanjung Uma Kampung Pelangi

“Tahun 2016 jumlah wisatawan yang berwisata dengan kapal pesiar itu 33.200, di tahun 2017 jumlah ini meningkat 40,2 persen menjadi 46.700 wisatawan,” ungkap Farriek, di Singapura, Sabtu 19 Januari 2019.

Namun, Farriek juga menyampaikan bahwa pada 2017 lalu wisatawan dari Indonesia hanya 1,2 persen dibandingkan 4 juta wisatawan Asia. Sebab itu Indonesia memiliki potensi wisatawan kapal pesiar yang besar. .

BACA JUGA :  Taukah Anda Tempat Wisata Menarik di Batam?

“Selain itu, berdasarkan data dari Euromonitor Internasional, Indonesia memiliki kelas menengah keempat terbesar di dunia dengan 19,6 juta rumah tangga pada tahun 2016, angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 23,9 juta pada tahun 2030,” ungkap Farriek.

Kelas menengah yang tumbuh pesat dan meningkatnya kekayaan konsumen di Indonesia ini menciptakan peningkatan permintaan untuk liburan mewah di luar negeri. Hal ini, menurut Farriek juga akan terjadi di 2019.

BACA JUGA :  Kabid Kebudayaan HM. Zein Tutup "Program Pelatihan Tenun di Pulau Ngenang"

Meski belum bisa memastikan angka pasti pertumbuhannya, namun ia yakin bahwa peminat wisata dengan. Ini juga menjadi tantangan tersendiri baginya untuk terus memperkenalkan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here