Beranda Olah Raga Diangkat jadi Legenda Motogp, Ini Tanggapan Lorenzo

Diangkat jadi Legenda Motogp, Ini Tanggapan Lorenzo

634
0
Diangkat jadi Legenda Motogp, Ini Tanggapan Lorenzo | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sebelumnya Lorenzo sempat terseok-seok saat bersama tim Repsol Honda, karirnya selama 2019 anjlok total, terlebih lagi dia mengalami beberapa kecelakaan berat sehingga memaksanya untuk memutuskan berhenti dari ajang balap bergengsi motogp.

Lorenzo berat berpisah dari motogp, dimana ajang balap motor ini telah mengangkat namanya hingga dikenal dunia, Lorenzo adalah satu pembalap yang memiliki talenta dalam mengenderai motornya.

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir tahun 2019 kemarin. Lorenzo berhenti setelah menjalani musim yang menyedihkan bersama Repsol Honda

Di mana ia gagal masuk 10 besar karena kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V dan banyak faktor cedera juga, lalu Lorenzo mengumumkan pada malam final Valencia bahwa ia akan pensiun dari dunia balap.

Lorenzo melakukan debut Grand Pric pada tahun 2002 lalu di Jerez, tepat di hari ulang tahunnya yang ke 15, Lorenzo telah menghabiskan total 19 tahun di paddock, memenangkan total 68 balapan, termasuk 47 kemenangan di kelas MotoGP, serta meraih lima gelar juara dunia di semua kelas.

“Diberi nama Legenda MotoGP membuat saya sangat bahagia.

Ketika saya mulai berkompetisi ini, yang benar-benar saya cita-citakan adalah masuk ke Grand Prix,” kata Lorenzo kepada Motorsport.

“Untuk bisa memenangkan balapan dan kemudian lima gelar juara dunia, adalah sesuatu yang jauh melebihi apa yang saya harapkan, dan untuk menjadi MotoGP Legend adalah sesuatu yang bahkan lebih sulit untuk dicapai.

Diberi nama Legenda berarti, terlepas dari gelarnya, Anda telah meninggalkan bekas untuk orang-orang dan sejarah olahraga ini.

Saya ingin berterima kasih kepada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini, dan karena telah memasukkan saya dalam grup khusus pembalap terpilih ini,” sambung X-Fuera senang.

Setelah pensiun, Lorenzo masih hangat dirumorkan akan kembali ke Yamaha, tapi statusnya sekarang hanya di posisi sebagai pembalap penguji.

Ketegangan Amerika vs Iraq Ancam Gelaran Motogp di Qatar
Kalender MotoGP: Mengapa beberapa hal harus diubah
Lakers vs Bucks : Giannis Antetokounmpo Tampil Impresip dengan Tembakan Kemenangan
Ole Gunnar : Manchester United Harus Terapkan Permainan Berbeda hadapi MC
Skor Barcelona vs Real Madrid: El Clasico berakhir dengan hasil imbang tanpa gol untuk pertama kalinya dalam 17 tahun

Tinggalkan Balasan