Beranda Berita Automotive Gaya Adventure Melekat di Sport Bike Honda CB150X

Gaya Adventure Melekat di Sport Bike Honda CB150X

827
0

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVEHonda kembali luncurkan produk terbarunya kali ini pengembangan dari Honda CB150 dan perubahan pasti jelas terlihat di tampilan Honda untuk 2022 ini.

Gaya Adventure sangat melekat khas di motor yang tadinya lahir sebagai Street Fighter, dan berubah drastis ke gaya petualang.

Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CB150X. Motor tersebut digadang-gadang menjadi motor adventure sport bike pertama pada segmen 150cc di Indonesia.

Honda CB150X tampil dengan gaya adventure, di mana motor tersebut di desain untuk berpetualang ke lokasi-lokasi lebih menantang.

“Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang,” ungkap Keiichi Yasuda, President Direktur PT AHM pada saat peluncuran Honda CB150X.

BACA JUGA :  KKBK Batam Kota Resmikan Sekretariat

Secara keseluruhan, bodi Honda CB150X mengambil bahasa desain mirip dengan kakaknya CB500X. Bagian depan dibuat lebih tinggi, membuat tampilan motor ini lebih tangguh dan siap melibas berbagai macam rintangan.

Hal ini tercapai dengan penyematan suspensi upside down buatan Showa dengan diameter 37 mm dan jarak stroke 150 mm, batok lampu depan motor lebih tinggi, area fairing lebar seperti big bike, serta adanya undercowl besar di bagian bawah.

BACA JUGA :  Chevrolet Trax Menambahkan Warna Baru Untuk 2018

Untuk membuat nyaman selama berkendara, AHM menggunakan bentuk jok yang lebih supportive dan posisi berkendara tegak berkat penggunaan suspensi yang tinggi dan tapered handle bar. Bahkan Honda mengklaim ground clearance atau jarak terendah ke tanah motor ini mencapai 181 mm.

Sementara sektor buritan Honda CB150X menunjukkan motor yang menjadi basisnya. Tidak heran jika motor ini terlihat tidak berbeda dengan Honda CB150R Streetfire, mengingat keduanya berada pada keluarga CB150.

Kendati demikian setiap pencahayaan motor, lampu sein sekalipun, sudah LED, speedometer digital, serta rem depan dan belakang sudah cakram dengan motif drilled wavy brakes.

BACA JUGA :  Hasil Pilkada Serentak Munculkan Opini Politik Pilpres 2019

Performa dan harga

Sama dengan bagian belakangnya, peforma Honda CB150X kurang lebih tidak berbeda dengan Honda CB150R Streetfire. Kedua motor itu sama-sama mengusung mesin 149,16cc liquid cooled DOHC PGM-FI dengan transmisi 6 percepatan.

Hanya saja AHM menyebutkan jika mesin CB150X disetel tenaga lebih nendang di putaran bawah. Sebagai patokan, Honda CB150R Streetfire mempunyai output 16.9 PS dan torsi 13.8 Nm.

Untuk harga, Honda CB150X dibanderol mulai dari Rp 32 juta hingga Rp 35 juta. Pilihan warna motor ini mencakup Matte Black, Glossy Red, dan Matte Green.