Beranda Automotive Yuk Intip Motor Baru Yamaha, Yang Bakal Ramaikan Jakarta Fair

Yuk Intip Motor Baru Yamaha, Yang Bakal Ramaikan Jakarta Fair

209
0
BERBAGI
Yuk Intip Motor Baru Yamaha, Yang Bakal Ramaikan Jakarta Fair
Yuk Intip Motor Baru Yamaha, Yang Bakal Ramaikan Jakarta Fair | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Kali ini Yamaha tak ingin ketinggalan dari pesaingnya, bahkan Yamaha telah resmi luncurkan produk terbarunya, motor yang membawa konsep hampir mirip dari produk seblumnya namun bakal menjadi pujaan baru bagi pencita roda dua.

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) siap digelar mulai Rabu (22/5). Yamaha Indonesia, salah satu peserta yang tak pernah absen. Dan seperti yang kerap dilakukan, peluncuran motor baru jadi agendanya.

Acara Yamaha, Senin (27/5) nanti, terkonfirmasi setelah munculnya undangan ke redaksi. Tertanggal hari ini (20/5), Dyonisius Beti, Executive Vice President dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menandatangani undangan peluncuran. Yang patut digarisbawahi, kalimat “Launching Product Yamaha.” Kalimat itu mengindikasi produk yang dirilis bukanlah model baru.

Seperti diketahui, Yamaha memang cukup hati-hati menyusun redaksional undangan mereka. Dalam surat undangan peluncuran FreeGo di Indonesian Motorcycle Show (IMOS), misalnya. Mereka menyebutkan “Launching New Model.” Bisa diartikan motor yang rilis di JFK, model penyegaran dari yang sudah ada sebelumnya.

Prediksi kami pun mengarah pada Yamaha MT-25 terbaru. Betul, model naked bike berukuran sedang itu, memang belum disegarkan beberapa tahun terakhir. Padahal, akhir tahun lalu, model sport fairingnya sudah diluncurkan, All New R25.

Biasanya peluncuran model naked bike yang berbagi basis dengan versi sport fairing berlangsung tak lama. Apalagi rilis R25 di Indonesia tahun lalu, bersifat global launching. Pihak Yamaha Motor Corporation yang menghelatnya bersamaan dengan rilis Yamaha R3.

Faktor situasi politik dan ekonomi Indonesia yang lesu sejak akhir tahun lalu hingga sekarang, bisa jadi alasan Yamaha menunda peluncuran MT-25 baru. Maklum, pembeli di segmen ini memang berada di level ekonomi yang sensitif.

Beberapa pengembangan baru yang diharap terjadi pada MT-25 anyar cukup banyak. Apalagi jika merujuk pada saudara sebasisnya, R25. Suspensi depan teleskopik biasa, kini sudah berganti model upside down yang lebih gagah dan responsif dikendalikan. Aneka fitur canggih seperti lampu LED yang hemat daya, hingga panel instrumen full digital dari R25 juga diharap hadir.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here