Beranda Olah Raga Alex Marquez Tetap Bertahan di Moto2 Pada Musim 2020, Opsi Bertahan Telah...

Alex Marquez Tetap Bertahan di Moto2 Pada Musim 2020, Opsi Bertahan Telah di Buka

197
0
BERBAGI
Alex Marquez Tetap Bertahan di Moto2 Pada Musim 2020, Opsi Bertahan Telah di Buka
Alex Marquez Tetap Bertahan di Moto2 Pada Musim 2020, Opsi Bertahan Telah di Buka | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTO2 – Alex Marquez hingga saat ini menduduki puncak klasemen sementara, Alex Marquez tampil cukup impresip dan terus melampaui skor Lorenzo Baldasari. Dari balapan terakhir Marquez mampu merebut podium.

Sementara Lorenzo Baldasari harus puas finis di runner up. Hingga saat ini Marquez tetap menyatakan akan bertahan di Moto2 dan belum ada rencana untuk naik ke Motogp. Walau kursi motogp terbuka untuk dirinya.

Tetap balapan Moto2 musim depan diyakini opsi bagus oleh Alex Marquez, terutama di tengah kelangkaan kursi MotoGP. Sempat terseok di kategori intermediate, adik laki-laki Marc itu bangkit dan bahkan kini mengambil alih puncak klasemen dari Lorenzo Baldassarri usai kemenangan pada Moto2 Catalunya.

Dalam beberapa pekan terakhir pula, nama Marquez dikaitkan dengan skuat Pramac Racing, serta LCR Honda, soal kemungkinan promosi ke MotoGP pada 2020.

Direktur Olahraga Avintia Racing, Ruben Xaus, mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan Spaniard untuk ditandemkan Baldassarri atau pembalap Moto2 lainnya.

Tak hanya itu saja, Xaus membeberkan pihaknya telah menghubungi dan mengadakan pembicaraan langsung kepada Marquez, tentunya membahas penawaran kontrak.

Namun, usai seri Catalunya lalu, Marquez membantahnya. Tidak ada diskusi tentang kesepakatan untuk naik ke kelas premier. Semuanya malah belum menemui titik terang.

“Sama seperti sebelum balapan, tidak ada. Sulit untuk mendapatkan tempat di MotoGP,” tuturnya.

“Saya berusaha yang terbaik di trek. Target saya adalah membuat (kemajuan), dan kita lihat saja nanti (di) masa depan. Tetapi saya tidak tahu apa-apa.”

Ditanya oleh Motorsport.com seberapa penting berada di grid MotoGP sesegera mungkin, Marquez menjawab: “Sulit karena semua kontrak hampir ditutup. Jadi, untuk satu tahun lagi di Moto2 itu terbuka, dan itu opsi yang bagus.

“Yang pasti jika saya tetap di Moto2, saya akan tetap di tim (Marc VDS) ini, karena saya menyukai anggota tim. Itu cara termudah, dan saya merasa sangat baik.

“Namun kita akan lihat. Lita akan lihat di masa depan apa yang bisa terjadi.”(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here