Beranda Opini Sejuta Cerita di Secangkir Kopi, Hidupkan Semangat dalam Rangkai Pertemanan

Sejuta Cerita di Secangkir Kopi, Hidupkan Semangat dalam Rangkai Pertemanan

408
Sejuta Cerita di Secangkir Kopi, Hidupkan Semangat dalam Rangkai Pertemanan | Photo : AA

DETIKEPRI.COM – Sejuta Cerita dalam secangkir kopi yang nikmat, menjadi satu wadah cerita yang cukup menarik untuk di kulik. Seperti halnya perkembangan kopi cukup pesat bahkan hampir semua daerah kopi sangat menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Senda gurau dan canda tawa menghiasi kenikmatan dalam secangkir kopi, bahkan kopi dapat mempersatukan dan mempererat nilai-nilai persahabatan.

Memotret perkembangan dan kemunculan kedai kopi di Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan dari tahun-ketahun, menunjukan bahwa masyarakat setempat masih sangat menggemari keberadaan kedai kopi.

Pada era saat ini kedai kopi atau warung kopi yang tersedia di sepanjang jalan protokoler baik di Bintan maupun di tanjung pinang telah memberikan eksistensi yang besar bagi keterbukaan informasi publik.

Bagi masyarakat awam, untuk mencari informasi ke seharian, atau mengobrol serta berdiskusi membicarakan apa saja maka pilihan yang tepat adalah kedai kopi.

Di Bintan, tepatnya di Kecamatan Bintan Timur, kemunculan kedai kopi dengan budaya ngopi yang kental menghabiskan waktu berjam-jam diawali dengan munculnya keinginan bercengkerama terhadap teman sesama pecinta kedai kopi.

Kehadiran kedai kopi ternyata banyak memberikan ide-ide dan gagasan menarik bagi masyarakat luas dalam membangun talisilaturahmi.

Jenis kedai kopi yang ada baik di Kabupaten Bintan Maupun di Kota Tanjung Pinang, ketika Detikepri.Com mencoba untuk menghampiri adalah jenis kedai kopi yang pada umumnya tidak memiliki kelas dan perbedaan.

Banyak pejabat dan masyarakat biasa melebur santai untuk mengisi waktu dengan menikmati secangkir Kopi dan berdiskusi. Bagi pemilik kedai kopi atau yang memiliki jiwa berbisnis, usaha kedai kopi di Propinsi kepri masih sangat menjanjikan.

Kedai kopi di Bintan dan Tanjung Pinang, bukan hanya tempat nongkrong. Keberadaanya merupakan salah satu saksi sejarah dalam memberikan warna pembangunan daerah. Seiring perkembangan zaman ada kedai kopi yang telah merubah bentuknya menjadi cafe dan tempat tongkrongan anak anak muda.

Namun masih ada dan mudah ditemui kedai kopi yang nuansa nya masih kental dengan tampilan gelas berjenis keramik berbentuk bunga di sepanjang jalan di Bintan dan Tanjung Pinang. (Red/Detikerpi.com)

Tinggalkan Balasan