Beranda Politik Ansar-Marlin : Insya Allah Kami akan Siapkan Beasiswa dan Perlengkapan Sekolah serta...

Ansar-Marlin : Insya Allah Kami akan Siapkan Beasiswa dan Perlengkapan Sekolah serta SPP Gratis bagi Siswa SMA/SMK Sederajat

88
Calon Gubernur nomor urut 3 pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina telah merancang program tentang pemberian perlengkapan alat sekolah gratis, dan gratis SPP bagi siswa SMA/SMK sederajat. | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Calon Gubernur nomor urut 3 pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina telah merancang program tentang pemberian perlengkapan alat sekolah gratis, dan gratis SPP bagi siswa SMA/SMK sederajat. Selain itu, H Ansar Ahmad jika terpilih sebagai Gubernur Kepri, akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kepri.

Ansar Ahmad juga menjelaskan, selama kurang lebih dua Minggu dirinya berkeliling pulau dan daerah pesisir di wilayah Provinsi Kepri. Dalam perjalanannya berkeliling dipulau pulau cukup memberikannya banyak masukan yang merupakan rata rata keinginan dari masyarakat Kepri.

Seperti usulan masyarakat terkait tentang pembangunan infrastruktur, pengadaan listrik masyarakat, air bersih, dan kesehatan hingga tentang pendidikan anak anak sekolah di jenjang SMA/SMK sederajat sampai uang kuliah Mahasiswa.

Calon Gubernur nomor urut 3 pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina telah merancang program tentang pemberian perlengkapan alat sekolah gratis, dan gratis SPP bagi siswa SMA/SMK sederajat. | Photo : Aldi Alfani

Biaya pendidikan gratis untuk tingkat SMA/SMK sederajat ini sangat diharapkan oleh masyarakat kepri, jelas Ansar, dimana itu memang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Dan justru itulah Ansar menegaskan, bahwa dirinya akan menyediakan program pemberian perlengkapan sekolah untuk anak anak yang bakal masuk SMA/SMK sederajat.

Pemberian perlengkapan sekolah gratis ini, Ansar akan memberlakukannya tanpa pengecualian baik itu untuk sekolah negeri maupun swasta, Selain pemberian perlengkapan sekolah dan SPP gratis, lanjut H Ansar Ahmad, dirinya juga bakal memprogramkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

Kita sudah hitung anggaran dan jumlahnya dan intuk beasiswa itu kita tujukan kepada 4.000 siswa (pelajar) dan 3.000-an mahasiswa, Jadi ada lebih kurang sekitar 7 ribuan siswa dan mahasiswa yang bakal kita berikan beasiswa. Terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Sebenarnya masih banyak lagi keluhan dan masukan masyarakat Kepri yang disampaikan dan saya terima, tapi Insya Allah saya yakin semua itu akan kita jalankan apabila Ansar – Marlin diberi kepercayaan penuh oleh masyarakat untuk memimpin di Kepri, ucap Ansar.

1 KOMENTAR

  1. Pak, insentif guru-guru honorer SMA/SMK untuk swasta disamakan pak dg sekolah negeri, karna sama beban tugas dan tgg jawabnya. Guru honorer swasta sll dikesampingkan bahkan sprti tidak diakui oleh pemerintah.
    Miningkatkan SDM jangan hanya pendidiknya aja, tetapi juga pengajarnya (harus diseimbangkan). Apalgi bnyk guru honorer yg tidak linear sudah bertahun-tahun mengabdi. Mohon berikan solusi dan perhatiannya. Terimakasih

Tinggalkan Balasan