Beranda Teknologi Whatsapp tidak miliki 4 Teknologi yang ada di Telegram, Yuk Cari Tau

Whatsapp tidak miliki 4 Teknologi yang ada di Telegram, Yuk Cari Tau

301
0
Whatsapp tidak miliki 4 Teknologi yang ada di Telegram, Yuk Cari Tau | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Penggunaan aplikas chat menjadi kebutuhan setiap orang saat ini salah satu Whatsapp dan Telegram yang terus berkembang dengan teknologi yang memberi kemudahan bagi setiap penggunanya.

Walau dalam terpaan isu tentang pengguna harus melakukan pembayaran jika ingin menggunakan whatsapp secara total dan tidak adanya iklan di versi aplikasinya.

Hingga kini whatsapp masih tetap belum menerapkan hal ini, atas berbagai alasan dan pertimbangan. Bahkan penolakan telah datang dari para pengguna saat isu berbayar terus tersebar.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chating dering yang cukup optimal dan banyak di gandrungi oleh para penggunanya, sama halnya blackberry waktu itu yang sempat menduduki puncak terbanyak pengguna aplikasi chating ini.

BACA JUGA :  Asus ROG Phone II Gunakan Aksesoris Ekosistem, Yuk Cari Tau

Walau pada akhirnya pihak pengembang menerapkan iklan dan blackberry ditinggal oleh para penggunanya seiring perkembangan teknologi yang semakin baik.

WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling banyak diunduh di dunia. Bahkan penggunanya diklaim mencapai 1,5 miliar. Meskipun demikian, WhatsApp juga punya kelemahan. Beberapa waktu belakangan ini aplikasi mengalami down. Beberapa pengguna mungkin memiliki aplikasi alternatif lain, seperti Telegram.

Telegram dan WhatsApp pada dasarnya sama yakni aplikasi chatting. Meskipun demikian ada beberapa fitur pada telegram yang tak dimiliki WhatsApp. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari laman All Top 9, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA :  Asus ROG Phone II Gunakan Aksesoris Ekosistem, Yuk Cari Tau

1. Versi Web

Telegram mendukung penggunaan aplikasi browser dan mobile secara independen. Artinya pengguna tidak perlu menggunakan smartphone untuk menghubungkan Telegram pada browser Anda.

Sedangkan WhatsApp juga memiliki versi webnya di mana pengguna dapat menggunakannya secara online. Namun, untuk terhubung ke versi web di komputer atau laptop, pengguna harus melakukannya melalui ponsel.

2. Konsumsi Data

Menurut sebuah penelitian, WhatsApp mengonsumsi lebih banyak data daripada aplikasi Telegram. Untuk membuktikannya, tim peneliti membandingkan berbagai aplikasi pengiriman pesan instan dengan mengirimkan jumlah pesan yang sama dan mengukur konsumsi data dalam satu jam.

BACA JUGA :  Asus ROG Phone II Gunakan Aksesoris Ekosistem, Yuk Cari Tau

3. Peserta pada Grup

Fitur grup pada aplikasi chatting kini begitu populer. Tidak hanya grup keluarga tetapi juga banyak dari mereka yang membuat grup kantor atau kelas. Di aplikasi Telegram, pengguna dapat mengumpulkan hingga 5.000 peserta dalam suatu grup. Sementara WhatsApp memungkinkan grup dengan 256 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here