Beranda Internasional Hujan Es Berukuran 15 CM, Tewaskan 250 Orang di Australia

Hujan Es Berukuran 15 CM, Tewaskan 250 Orang di Australia

289
0
Hujan Es Berukuran 15 CM, Tewaskan 250 Orang di Australia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, SYDNEY – Hujan Es sebesar bola golf menghantam beberapa bagian Australia, dan mengakibatkan korban meninggal sebanyak 250 orang. Hujang es berukuran besar ini juga mengakibatkan kerusakan material rumah dan bangunan.

Kenderaanpn tak luput dari terjangan badai es besar yang baru kali pertamanya terjadi di Australia dari beberapa dekade terakhir.

Beberapa bagian tenggara Australia dilanda hujan es seukuran bola golf yang mengakibatkan jendela mobil hancur dan bahkan melukai burung, kurang dari 24 jam setelah wilayah itu dilanda badai pasir besar.

Badai ekstrem ini kontras dengan kebakaran hutan yang telah berkobar sejak Oktober, membawa langit oranye dan kabut menyelimuti kota-kota timur Australia.

Ketika petugas pemadam kebakaran dikirim ke seluruh New South Wales dan Victoria, penduduk setempat sekarang khawatir dengan banjir bandang pasca-badai.

Menurut laporan ABC, 20 Januari 2020, badai dimulai di bagian-bagian pinggiran kota Melbourne dan Victoria selatan pada hari Minggu sore. Kurang dari sehari, hujan es berukuran bola golf jatuh di tengah badai ganas yang membawa angin yang merusak disertai hujan deras.

Badai membuat pihak berwenang khawatir puing-puing dari vegetasi yang baru terbakar akan tersapu ke saluran air dan ke jalan dan menyebabkan tanah longsor.

Otoritas darurat bencana Victoria mengatakan curah hujan menyebabkan banjir bandang di seluruh bagian Victoria dan menyebabkan kerusakan signifikan di Melbourne.

Sementara badai es juga menghantam di ibu kota Australia, Canberra, pada Senin sore, menutupi tanah dengan bola-bola es putih dan dedaunan yang telah gugur dari pohon. Orang-orang berlarian panik mencari perlindungan, dan para pengemudi keluar dari jalan mencari tempat parkir bawah tanah karena takut mobil mereka rusak dihantam bola es.

Tinggalkan Balasan