Beranda Ekonomi & Bisnis Badai Terburuk di Australia, Timbulkan dampak kerusakan yang besar

Badai Terburuk di Australia, Timbulkan dampak kerusakan yang besar

371
Badai Terburuk di Australia, Timbulkan dampak kerusakan yang besar | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, AUSTRALIA – Dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan es berukuran besar dan hampir sebesar bola golf sangat besar, banyak kaca mobil pecah akibat hantaman es-es besar ini, tidak hanya kaca mobil tetapi body mobilpun terlihat penyok akibat badai ini.

Ini merupakan badai es terburuk selama beberapa dekade, walau hujan tidak berlangsung lama, namun cukup menimbulkan kerusakan yang parah.

Tidak hanya mobil dan rumah, pohon-pohon pun banyak mengalami kerusakan akibat hantaman badai es tersebut.

Hujan es sebesar bola golf melanda Canberra di Negara Bagian, New South Wales (NSW), Australia menghancurkan mobil dan membuat para penduduk berlarian mencari perlindungan.

Hilary Wardhaugh yang berada di Perpustakaan Nasional Australia menceritakan fenomena hujan es sebesar bola golt tersebut.

“Teman saya dan saya akan pergi ke luar untuk makan siang, kemudian kami keluar dan melihat hujan turun, kemudian hujan es mulai turun,” katanya melansir ABC Australia.

“Seperti Armageddon. Sejumlah orang berlari ke dalam perpustakaan,” lanjutnya.

Kaca-kaca mobil yang terparkir di jalanan pecah di hatam hujan es sebesar bola golf | Photo : Ist/Net

Dia mengatakan hujan es merusak sejumlah kendaraan yang diparkir di perpustakaan, serta merusak pohon.

“Hujan es hanya berlangsung 10 menit dan jumlah kerusakan yang disebabkannya benar-benar luar biasa, Membuat mobil yang sedang terparkir hancur” katanya.

“Beberapa orang sangat bingung, karena mobil mereka sangat rusak, tetapi saya belum melihat ada orang yang terluka.”

Bangunan juga rusak, termasuk di Australian National University (ANU) “Beberapa bangunan dan layanan rusak oleh hujan es dan kami sadar bahwa banyak mobil juga rusak,” kata seorang juru bicara ANU.

Sementara di media sosial ramai video yang menampilkan dampak hujan es, salah satunya di taman pakis Fiona Hall, di Galeri Nasional Australia. Hujan es tampaknya telah merusak beberapa pakis, yang berusia sekitar 200 tahun, menurut situs web galeri.

Tinggalkan Balasan