Beranda Olah Raga Mesin Motor V-4 Engine Lebih Cepat di Banding Mesin Inline – 4...

Mesin Motor V-4 Engine Lebih Cepat di Banding Mesin Inline – 4 Engine, Yuk Kita Bongkar

875
0

Khusus untuk Ducati dia memiliki katup desmodromik, teknologi Formula-1. Katup Desmo ini memaksimalkan area waktu katup masuk dan buang, sehingga Ducati tidak terkendala dengan profil cam dan dapat membuka dan menutup katup lebih jauh dan lebih cepat untuk pernapasan mesin yang lebih baik dan karenanya tidak heran mesin Ducati adalah yang paling powerfull diantara mesin V4.

Kerugian Mesin V4

BACA JUGA :  Dovizioso Toreh Kemenangan Ducati di Sirkuit Misano

Desain mesin V yang panjang ( inline lebar) membuat pusing desainer sasis untuk membuat motor lincah dan mudah dikendarai. Kerugian mesin V lainnya adalah, karena posisi piston depan belakang maka silinder belakangnya membutuhkan banyak ruang dan lebih panas suhunya. Membuat pusing juga dalam desain sasis, airbox, knalpot, dan tangki bahan bakar.

Efek Gyroscopic dan Ban Michelin

BACA JUGA :  Marc Marquez Tumbang di Lap Terakhir, Lorenzo Menempati Posisi Pertama

Penjelasan tadi adalah keuntungan dasar dari desain mesin V4 sehubungan dengan poros engkol dan desain mesin. Namun dalam balapan semua faktor berperan penting dalam satu paket balap. Meliputi mesin, sasis, elektronik, ban dll, tidak ada yang sempurna. Bahkan infonya ban belakang Michelin 2020 terbaru dan lebih kuat akan membantu mesin inline-4.

BACA JUGA :  Lorenzo Sempat Memimpin, Akhirnya Finish Ke Enam, Ini Alasannya

Karena disinyalir crankshaft V4 yang lebih sempit mengurangi efek gyroscopic dari crank yang berputar cepat, membuat ban lebih awet saat fase menikung..

Setiap benda yang berputar atau spinning, mengalami fenomena yang disebut dengan efek giroskopik (gasing). Untuk lebih jelasnya lihat video berikut:

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda