Beranda Berita Senjata Nuklir Amerika Masih di Kontrol Dengan Floppy Disk

Senjata Nuklir Amerika Masih di Kontrol Dengan Floppy Disk

969
0
BERBAGI
Pentagon Markas Pertahanan Amerika Serikat | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS menemukan bahwa departemen pertahanan masih menggunakan sistem komputer era 1970-an. Ternyata Pentagon mengoordinasikan senjata nuklir AS menggunakan floppy disk.

Sebuah laporan baru oleh Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS (GAO) telah menemukan bahwa departemen pertahanan negara masih menggunakan sistem komputer era 1970-an yang memerlukan disket delapan inci asli. Floppy disk menjadi usang pada akhir 1990-an karena CD mulai banyak digunakan.

BACA JUGA :  Polisi Bongkar Praktik Jual-Beli Data Nasabah Bank, Begini Modusnya

Seperti yang dilaporkan Agen bersangkutan ternyata beberapa sisitem yang memiliki komponen yang telah lama memang harus menggunakan floppy disk, sejak 50 tahun.

Floppy Disk yang masih digunakan oleh Pentagon untuk mengontrol senjata nuklir | foto : Inet

“Departemen Pertahanan menggunakan floppy disk delapan inci dalam sistem warisan yang mengoordinasikan fungsi operasional pasukan nuklir negara.

“Departemen Keuangan menggunakan kode bahasa assembly – bahasa komputer yang awalnya digunakan pada 1950-an dan biasanya terkait dengan perangkat keras yang dikembangkannya.”

BACA JUGA :  Setelah Temui KomInfo, Facebook Sepakati 3 Hal

Sebagai bagian dari penyelidikannya, GAO mengatakan bahwa pemerintah AS menghabiskan lebih dari $ 80 miliar per tahun untuk teknologi informasi. Seperti dilansir dari independent.co.uk

Dikatakan bahwa Pentagon menggunakan floppy disk dalam “sistem komando dan kontrol otomatis strategis” yang mengoordinasikan fungsi operasional pasukan nuklir AS seperti rudal balistik antarbenua, pembom nuklir, dan pesawat dukungan tanker. Departemen berencana memperbarui sistem pada akhir tahun 2017. Ptr

BACA JUGA :  Google Maps Akhirnya Ada Jalur Khusus Motor
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here