Beranda Daerah BNNP Kepri Gelar Press Release Ungkap Kasus Narkoba 2527 Gram

BNNP Kepri Gelar Press Release Ungkap Kasus Narkoba 2527 Gram

1132
0
BERBAGI
press release BNNP Kepri penangkapan kasus narkotika / foto : ptr

Detikepri.com, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) gelar press release ungkap 3 (tiga) kasus peredaran gelap Narkoba yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau, barang bukti narkotika yang disita Sabu seberat bruto 2527 (dua ribu lima ratus dua puluh tujuh) gram dengan jumlah tersangka 4 (empat) orang, Kamis, (22/3).

Media online Detikepri.com telah menghimpun Kronologi 3 kasus kejadian, diantaranya :

BACA JUGA :  Hadirnya Macan Kerinci Menambah Warna Budaya di Batam

1. Pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2018, sekira pukul 08.00 Wib di Bandara Hang Nadim, Kota Batam Provinsi Kepri, petugas Bea dan Cukai serta anggota Avsec Bandara Hang Nadim mengamankan 1 (satu) orang laki-laki atas nama S e(28 Thn) WNI karena kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat bruto 1004 (seribu empat) gram. Laki-laki tersebut berikut barang buktinya kemudian diserahkan kepada petugas BNNP Kepri untuk dilakukan proses hukum.

BACA JUGA :  Aksi 205 Ketua GMBI Demak, Ruwatan di Tengah Jalan Depan Kantor DPRD

Dari hasil interogasi terhadap tersangka diketahui Sabu tersebut diterima dari saudara B (DPO) yang berada di Batam dengan dijanjikan upah sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan akan dibawa ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, dari upah yang dijanjikan oleh B (DPO) baru diterima sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) dan sisanya akan diberikan apabila Sabu sudah sampai di Padang.

BACA JUGA :  Limbah Hitam Cemari Perairan Bintan, Isdianto Minta Pelaku Ditangkap

Dari pengungkapan kasus ini BNNP Kepri menahan 1 (satu) orang tersangka dengan total barang bukti Narkotika golongan I jenis Sabu seberat bruto 1004 (seribu empat) gram. Atas perbuatannya tersebut tersangka S dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here