Beranda Berita Automotive Terjual 1000 Mobil dalam 11 Hari, Suzuki Raih 6 Penghargaan di IIMS...

Terjual 1000 Mobil dalam 11 Hari, Suzuki Raih 6 Penghargaan di IIMS 2022

636
0
Terjual 1000 Unit

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Suzuki sepertinya naik kelas akibat ulah mobil Hybrid yang baru di luncurkan dan langsung di lahap pembeli, setidaknya ada sebanyak 1000 unit yang terjual.

Suzuki baru saja merilis angka penjualan final dari ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2022. Dalam 11 hari pameran, mereka berhasil meniagakan 1.069 unit pada konsumen. Bahkan model Suzuki XL7 Alpha FF yang diluncurkan di sana pun laris dibeli masyarakat.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di IIMS 2022 sebanyak 1.069 unit. Hal ini kami nilai cukup baik mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” terang Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran pers yang kami terima, kemarin (19 April).

Salah satu model yang juga laris adalah Suzuki XL7 Alpha FF. Versi bertabur kosmetik dari Low SUV andalan mereka ini sejatinya dijual terbatas, hanya 300 unit dan cuma satu pilihan warna yakni two tone putih-hitam dengan guratan merah. Pada perhelatan IIMS, nyatanya tak kurang dari 72 unit model Limited Edition ini terjual.

BACA JUGA :  Kejutan Baru dari Kawasaki Ninja 250SL MY 2019, Mulai Harga Hingga Warna dan Graphic

“Di IIMS tahun ini kami meluncurkan XL7 Alpha FF, memamerkan teknologi Suzuki Smart Hybrid, serta menampilkan produk-produk unggulan lainnya. Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas sudah terjual sebanyak 72 unit.

Seperti diketahui, IIMS 2022 sendiri menargetkan total penjualan mobil secara keseluruhan sebesar 8.000 unit dan berhasil menjual 6.850 unit atau sebesar 85,6%. Sedangkan Suzuki menargetkan penjualan sebesar 1.250 unit dan mencatatkan penjualan (SPK) sebesar 85,5%.

New Carry Pick Up menjadi kontributor tertinggi dan melampaui target penjualan sebesar 68% dengan total 548 unit. Berikutnya disusul oleh XL7 dengan total penjualan sebanyak 286 unit dan All New Ertiga sebanyak 178 unit.

BACA JUGA :  Berikan Kemudahan Terhadap Pelanggan, Mercedez-Benz Lebih Dulu Memasang Pengisi Daya Mobil Listrik

“Suzuki mengapresiasi IIMS 2022 dan sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang. Dengan semakin pulihnya kondisi masyarakat dari pandemi Covid-19, kami harap penjualan mobil di dalam kegiatan pameran akan berkontribusi lebih banyak bagi industri otomotif nasional,” tutup Sukma Dewi.

Raih Enam Penghargaan di IIMS

Upaya Suzuki untuk memeriahkan acara dengan mengadakan beragam rangkaian dan promo yang diselenggarakan di booth, ternyata juga membuahkan hasil. Mereka berhasil menyabet gelar Best APM Indoor Booth Activity, Best Booth Car >1.000 m2, dan Best Product Launch Activity.

Selama perhelatan IIMS 2022, Suzuki tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga berhasil meraih penghargaan Best CHSE Implementation. Selain aktivitas di booth, usher Suzuki yang juga dikenal sebagai Suzuki Aria meraih Miss IIMS 2022 dan Miss Best Costume IIMS 2022.

BACA JUGA :  Mobil Zaman Now Sengaja Dibuat Lebih Mudah Penyok, Ini Penjelasannya

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara IIMS serta semua pihak yang telah mendukung Suzuki sehingga meraih 6 penghargaan pada ajang IIMS Award tahun ini.

Penghargaan yang kami dapatkan membuktikan bahwa Suzuki, melalui tema, tampilan, fasilitas, dan aktivitas booth-nya, mampu menarik minat pengunjung dan mendapat apresiasi dari panitia,” terang Harold Donnel, 4W Head of Brand Development PT SIS dalam lepasan informasi terpisah.

Berlokasi di Hall A2 JIExpo Kemayoran dan berukuran 1.110 m2, booth Suzuki mengusung nuansa alam namun tetap modern. Selain memiliki area display unit yang diisi 14 line up mobil, 3 unit test drive, 3 line up sepeda motor, 1 line up outboard motor, serta aksesori resmi, Suzuki juga menyediakan area transaksi yang luas dan nyaman, area bermain anak, informasi yang tertera di layar digital, hingga photobooth.