Beranda Pariwisata & Travel Wisata Ke Pulau Abang Batam, Exotis dan Menawan

Wisata Ke Pulau Abang Batam, Exotis dan Menawan

748
0
BERBAGI
Wisata Ke Pulau Abang Batam, Exotis dan Menawan | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, WISATA – Siapa yang tak kenal Pulau Abang, pada tahun 2008 sempat di eksplore oleh photographer nasional untuk mengetahui tempat yang dapat dijadi spot snorkling dan spot wisata bawah laut di Pulau Abang.

Ekspedisi yang dilakukan selama tujuh hari menemukan beberapa spot bagus untuk menjadi wisata bawah laut nan cantik dan menawan.

Pulau Abang semankin menarik dengan dikelolanya program Coremap II yang merupakan program ADB (Asian Development Bank) yang memberikan bantuan untuk pengelolaan terumbu karang yang dibagi menjadi 3 zona untuk melindungi keberlangsungan hidup dari terumbu karang.

BACA JUGA :  Milad KAHMI dan PORHATI, Presedium Batam Gelar Jalan Sehat dan Donasi Untuk Palu

Transplantasi terumbu karang juga menjadi upaya penting untuk mengembangbiakan terumbu karang, untuk daerah transplantasi terumbu karang yang ada di Pulau Abang yaitu daerah Pulau Rano, dan Pulau Hantu yang di lakukan oleh GEF yang juga merupakan bagian dari program ADV (Asian Development Bank).

Pulau Abang dan Air Saga adalah salah satu pulau yang menjadi program penting dalam program pemerintah yaitu Corel Reefs Rehabilitation Program ( Coremap II ) Kota Batam.

BACA JUGA :  GANN Lakukan Pemantauan Hiburan Malam dan Gelper

Ini yang menjadi upaya penarik untuk menciptakan wisata bahari yang dilakukan oleh pemerintah Kota Batam, hingga saat ini hasil telah dilihat banyak pengunjung yang dapat menikmati keindahan pulau abang.

Pulau Rano menjadi satu daya tarik yang eksostis dan menawan dengan hamparan pasir yang putih dan cantik, serta rindangnya pohon kelapa yang juga menjadi satu daya tarik di pulau yang berada antara Air Saga dan Pulau Abang serta di depan Pulau Abang Besar.

BACA JUGA :  Status Lahan Tidak Jelas, Pengusaha Enggan Investasi di Rempang Galang
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here