Beranda Daerah Hari Raya Idul Adha, IKLA Bintan Sembelih 5 Sapi dan 2 Kambing...

Hari Raya Idul Adha, IKLA Bintan Sembelih 5 Sapi dan 2 Kambing Kurban

1128
0
Hari Raya Idul Adha, IKLA Bintan Sembelih 5 Sapi dan 2 Kambing Kurban | Photo : AA/Detikepri.com

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) yang berada dibawah naungan IKMS (Ikatan Keluarga Minang Saiyo) Kabupaten Bintan yang saat ini berdomisili di Kp. Budi Mulya Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur.

Sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang di sembeli untuk kurban, pada hari raya Idul Adha Rabu, (22/08/2018), Seekor sapi yang disumbangkan langsung oleh mantan bupati H. Ansar Ahmad,SE. dan 1 ekor berasal dari Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun.

BACA JUGA :  Angin Utara Akibatkan Nelayan Bintan Tidak Dapat Melaut

Sementara itu Wakil Bupati Bintan Dalmasri menyumbangkan 1 ekor kambing.

Ikatan Keluarga Luhak Agam sangat berterima kasih kepada mantan Bupati Bintan Bapak Ansar Ahmad dan juga kepada Gubernur Kepri Bapak Nurdin Basirun, serta wakil bupati Bapak Dalmasri.

“Semoga mereka selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya, serta selalu berada dalam lindungan Allah S.W.T.. Aamin…” Ucap Ketua IKLA Devi Krisno.

Penyebelihan sapi dan kambing kurban di saksikan langsung oleh Ibu Dewi Komalasari Ansar dilokasi Kp. Budi Mulya yang juga perumahan bagi warga IKMS Bintan.

BACA JUGA :  Bakamla Tangkap Nelayan Diduga Pencurian Kabel Bawah Laut, di perairan Bintan

Dewi Komalasari datang didamping oleh Said Busra Mufrizal yang merupakan salah satu tokoh Pemuda di Kecamatan Bintan Timur.

“Berkurban adalah perbuatan yang bisa mensucikan hati, jiwa dan harta kita. sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara ini oleh IKLA.” Ungkap Dewi Komalasari istri dari mantan bupati Bintan Ansar Ahmad.

Penyembelihan hewan qurban tadi dimulai pada pukul 9.00 dan akan ditargetkan selesai pada pukul 14.00, semoga cuaca mendukung sehingga pelaksanaan ini dapat diselesaikan sesuai dengan apa yang dijadwalkan.

BACA JUGA :  BBM Jenis Solar Mulai Langka Di Kijang, Diduga Ada Permainan Oknum SPBU Kijang

Dan pembagian daging hewan qurban ini akan dilakukan setelah semua pekerjaan ini selesai, sehingga kami berharap semua masyarakat yang berada diseluruh wilayah kita ini dapat merasakan apa arti dan maknanya berqurban, ungkap Joni Syahril selaku panitia pelaksana qurban.

Hari Raya Idul Adha, IKLA Bintan Sembelih 5 Sapi dan 2 Kambing Kurban | Photo : AA/Detikepri.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here