Beranda Lifestyle Kisah Perang Dunia I Pada 1917, Kuak Aksi Drama Heroik Patahkan Serangan...

Kisah Perang Dunia I Pada 1917, Kuak Aksi Drama Heroik Patahkan Serangan Inggris

254
0
Kisah Perang Dunia I Pada 1917, Kuak Aksi Drama Heroik Patahkan Serangan Inggris | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, FILM – Perang Dunia I memiliki kisah yang cukup menyedihkan dan bahkan mendapat sanjungan dan pujian dari para penontonnya, terlebih lagi kisah heroik yang menjadi drama aksi dalam mengarungi peperangan Dunia I pada 1917.

Film 1917 mengisahkan perang dunia pertama yang meledak di belahan utara Prancis. Jerman yang kala itu berhasil mematahkan serangan Inggris dan sekutunya berhasil dipukul mundur oleh Inggris Pada 6 April 1917.

BACA JUGA :  Laga Babak Final Bakal Seru, Inilah Prediksi Kroasia vs Prancis

Namun Jenderal Erinmore (Colin) mengutus dua prajurit, yakni Will Schofield (George) dan Tom Blake (Dean) untuk membawa sepucuk surat kepada Kolonel Mackenzie (Benedict) yang berada di garda depan.

Isinya perintah untuk membatalkan serangan. Erinmore yakin, menyerang Jerman berpotensi mengorbankan 1.600 prajurit termasuk kakak Tom, Joseph Blake (Richard).

Permasalahan pun muncul, ketika perjalanan dari markas Erinmore ke pos Mackenzie yang memimpin Batalyon Kedua Resimen Devon harus melintasi dataran berisi bangkai manusia dan ratusan kuda tempur serta melewati markas tantara Jerman yang tak berpenghuni.

BACA JUGA :  Babak Pertama Prancis Unggul 2-1, Di Final Piala Dunia 2018

Dikutip dari Liputan6, film 1971 yang penuh dengan nuansa Heroik ini telah menggondol 2 piala Golden Globe untuk Penyutradaraan dan film drama terbaik mengalahkan nominasi lain seperti The Irishman, Joker, Marriage Story, dan The Two Popes.

Tak hanya itu, Film 1917 juga dianugerahi 9 nominasi BAFTA dan 10 nominasi Oscar. Belum lagi, Minggu 19 Januari 2020 kemarin, film 1917 telah memenangkan Producers Guild of America Awards 2020 atau PGA Awards 2020 kategori Film Terbaik.

BACA JUGA :  Argentina Dibombardir Timnas Prancis Hingga Skor 4-3

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda