Beranda Berita Daerah Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pramuka, Kwarran Bintan Timur Gelar Muspanitera Dan Orientasi...

Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pramuka, Kwarran Bintan Timur Gelar Muspanitera Dan Orientasi Dewan Kerja Ranting

21
0

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bintan, Sabtu, 23/01/2021, menggelar kegiatan Muspanitera untuk Dewan Kerja Ranting dan Orientasi Dewan Kerja Ranting Kecamatan Bintan Timur untuk masa periode tahun 2021 – 2024. Tujuan diadakannya Muspanitera ini adalah untuk meningkatkan kembali mutu dan kualitas serta kinerja Pramuka dalam penataan generasi muda yang berdaya guna baik itu untuk dikeluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Pramuka yang dimaknai dengan arti Praja Muda Karana yaitu pemuda yang selalu siap tampil dan berkarya sesuai dengan arti dan makna yang terkandung didalam Dasa Dharma Pramuka.

Dalam kegiatan Muspanitera yang digelar hari ini Sabtu, dihadiri oleh perwakilan dari Kwarcab Bintan yaitu Drs. Yasman Andhika, Ka.Kwarran Bintan Timur Agus Zulkarnian, serta beberapa Pembina dari Gugus Depan yang berpangkalan di SLTA/SMK dan SLTP/ MTSN yang berada di Kecamatan Bintan Timur. Kegiatan Muspanitera ini diikuti oeh Adik adik Penegak yang berada di wilayah pangkalan gugus depan disetiap sekolah, dimana tujuannya adalah untuk membentuk Dewan Kerja Ranting yang merupakan wadah kegiatan bagi para Penegak dalam melaksanakan kegiatan penggalangan dan kemajuan, serta pengembangan pramuka kedepannya.

Dalam sambutannya Agus Zulkarnian selaku ka.Kwarran Bintan Timur menyampaikan bahwa dengan terlaksananya Muspanitera ini nanti diharapkan adik adik Penegak dapat mengembangkan dan memajukan, serta membina adik adik Pramuka yang ada ditiap tiap Gudep diseluruh wilayah Kecamatan Bintan Timur ini agar pramuka di bintan timur dapat kembali menjadi pramuka yang terbaik, baik itu di Kabupaten Bintan khususnya dan propinsi Kepri pada umumnya, ungkap agus.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda