Beranda Olah Raga Himilton Masih Kokoh di Posisi Teratas Free Practice 2 F1

Himilton Masih Kokoh di Posisi Teratas Free Practice 2 F1

1135
0
BERBAGI
Lewis Hililton masih menempati posisi teratas pada FP2 Australia | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, OLAH RAGA – Sesi Latihan Grandprix Formula 1 yang diselenggarakan di Australia menjadi momen penting bagi pembalap Mercedes Lewis Himilton, dengan perolehan hasil pada latihan bebas ke dua dia masih tetap mempertahankan posisinya.

Lewis Hamilton kembali menjadi yang tercepat dan Mercedes tampak kokoh pada sesi latihan bebas kedua Formula 1 GP Australia di Melbourne, Australia (23/3).

BACA JUGA :  Gomez Kabarkan Segera Kembali Pekan ini

Sesi latihan kedua sempat dihentikan jelang menit ke-60 karena ada serpihan di sekitar garis start-finis trek Albert Park. Sebelum bendera merah dikibaskan, Hamilton memimpin di posisi teratas dengan raihan waktu 1 menit 23,931 detik. Sementara Verstappen memisah duo Mercedes di posisi kedua, terpaut 0,1 detik lebih lambat.

Memasuki 30 menit terakhir FP2, pembalap mulai beralih ke program simulasi balap. Red Bull terlihat sibuk melakukan pergantian set-up pada mobil RB14 yang dikemudikan Daniel Ricciardo. Pembalap tuan rumah itu kemudian kembali bergabung ke lintasan dengan kompon ultrasoft, berusaha naik dari posisi ketujuh.

BACA JUGA :  Taklukan Alex Marquez, Bagnaia Berhasil Raih Podium Tertinggi di MotoGP Austin

Dalam program long-run, Hamilton konsisten melaju di kisaran waktu 1 menit 28 detik dengan kompon ultrasoft. Ini menjadi kabar baik untuk Mercedes karena laju simulasi balap Red Bull berada di ambang atas 1:28 sementara Ferrari di ambang bawah 1:29.

Posisi tiga besar tidak berubah saat sesi berakhir, Hamilton masih memimpin setelah dua sesi latihan hari Jumat di GP Australia. Verstappen menjaga keunggulannya di depan Bottas yang menempati urutan ketiga.

BACA JUGA :  Drama Kemenangan Ricciardo di Formula 1 Tiongkok
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here