Beranda Daerah Genset Tersambar Petir, Desa Subang Mas Galang Gelap Gulita

Genset Tersambar Petir, Desa Subang Mas Galang Gelap Gulita

0
Genset Tersambar Petir, Desa Subang Mas Galang Gelap Gulita | Photo : Jasman/Subang Mas

DETIKEPRI.COM, BATAM – Genset yang menjadi satu-satu sumber listrik yang diharapkan oleh masyarakat pulau Subang Mas Galang tersambar petir pada Jum’at (22/5).

Hujan yang di iringi dengan sambaran petir akhinya menemukan titik daratnya, genset masyarakat Subang Mas Galang menjadi korban keganasan petir.

Genset Tersambar Petir, Desa Subang Mas Galang Gelap Gulita | Photo : Jasman/Subang Mas

Hingga kini desa Subang Mas masih tetap gelap gulita, masyarakat hanya mampu menggunakan penerangan seadannya, Genset tersebut menjadi satu-satunya daya yang diharapkan masyarakat yang berpenduduk sekitar 63 Kepala Keluarga.

Sebelumnya masyarakat Subang Mas telah mengajukan aliran listrik ke PLN Persero Tanjungpinang yang cabagnya berada di Belakang Padang.

Telah di dipasang gardu PLN namun belum beroperasi karena alasan Solar belum tersedia, Masyarakat diminta membayar uang muka sebesar Rp. 2.600.000 untuk 4 Amper dan Rp.3.000.000 untuk 6 Amper.

Genset Tersambar Petir, Desa Subang Mas Galang Gelap Gulita | Photo : Jasman/Subang Mas

Namun tidak semua masyarakat yang mampu membayar uang muka tersebut, sehingga sampai hari ini belum dapat dialiri arus dari PLN Persero tersebut.

Masyarakat berharap besar PLN dapat memberikan penerangan yang baik, saat ini Genset yang menjadi daya penerangan masyarakat sejak 2002 lalu harus terbakar oleh sambaran petir.

“Kami berharap pihak yang berwenang dan juga pemangku kebijakan untuk memberikan solusi kepada kami, dan kami dapat menggunakan penerangan seperti biasa.” Kata Jasman, tokoh masyarakat saat detikepri.com menghubungi via Whatsapp.

Tiang PLN Telah terpadang dan telah siap untuk mengaliri setiap rumah warga | Photo : Jasman/Subang Mas

Kondisi ini sangat menyedihkan terlebih lagi Ramadhan dan Lebaran, tanpa penerangan listrik yang cukup masyarakat sulit melakukan aktifitas secara baik di rumah.

“Masyarakat disini tidak semuanya mampu membayar bang, ada yang bisa ada yang tidak maklumlah pendapat mereka juga pas-pas buat makan bang, kami hanya berharap pihak PLN Persero untuk segera menghidupkan arus listri Bang.” tambah jasman.

Tinggalkan Balasan