Beranda Berita Terkait Tuntutan Gaji yang Belum di Bayar, begini Jawaban Direktur PT. CGC...

Terkait Tuntutan Gaji yang Belum di Bayar, begini Jawaban Direktur PT. CGC dan PT. GTP

355
0

DETIKEPRI.COM,BINTAN – Persoalan tuntutan gaji karyawan sebanyak 12 Karyawan yang belum menerima gaji dari PT Cahaya Galang Construction (PT. CGC) yang bekerja di Galang Batang PT BAI terus berseteru,” Selasa (23/5).

Direktur PT. CGC Yuhendri menyatakan dalam surat resmi nomor 01/SH-PT.CGC / V /2023 tertulis bahwa PT. CGC tidak ada ikatan kerja dengan PT. GTP ataupun PT. Daceng karena hubungan kerja PT. CGC secara personal.

” Pada tanggal 14 Mei 2023 Hengky Anton membuat surat pernyataan, yang berbunyi berjanji tidak akan menuntut kepada PT. Daceng dan PT GTP dalam masalah keterlambatan gaji oleh PT. CGC yang di pimpin oleh Yuhendri ( sesuai surat ).

Dengan catatan PT. GTP yang di pimpin oleh Hengky Anton membantu melunasi gaji kami 50% Rp. 17. 208.705 dan 50% Rp. 17.208.705 lagi akan dilunasi oleh PT. CGC. Melalui saudara Hengky Anton pada bulan Juni 2023 mendatang. Dan jika gaji lunas 100% Rp. 34.417.410.

Kami berjanji tidak akan menuntut lagi kepada PT. Daceng, PT GTP, CGC, ” Yuhendri (Yudi) dalam surat Hak Jawab pada tanggal 21 Mei 2023.

Yuhendri menambahkan pada bulan April 2023, di Palembang Hengky memotong Rp 80 juta dengan bahasa meminjam pada dirinya. Namun sampai saat ini belum dikembalikan oleh Hengky.

Adapun alasan Hengky untuk membayar gaji pekerja man power dirinya di PT Bai pekerjaan bersama PT. GTP (Hengky), pada kenyataannya Hengky tidak melakukan pembayaran terhadap pekerja.

Ditempat terpisah Hengky membantah apa yang disampaikan oleh pihak PT. CGC sesuai surat yang dilayangkan ke meja redaksi detikepri.com Bahkan diakhir penyampaiannya, dirinya meminta pihak awak media agar dapat langsung menginvestigasi kelapangan kepada karyawan PT. CGC agar lebih jelas duduk persoalannya.

“Gaji yang sudah dibayarkan separuh kepada Karyawan tersebut di bayarkan oleh PT.GTP, bukan PT. CGC. Sedangkan uang sebesar Rp 80 juta yang diambil oleh Hengky bukanlah dana untuk pembayaran gaji melainkan fee dirinya atas keuntungan pekerjaan yang diberikan oleh saudara Yudi,” Ujarnya.

Dalam surat hak jawab yang dikirimkan saudara Yudi kepada redaksi Detikepri.com menegaskan bahwa PT. CGC bukan Perusahaan Subcon dari PT. BAI, melainkan sebagai pemborong pekerjaan dari PT. GTP.