Beranda Daerah Banjir Menggenangi Jalur Tol Pantura

Banjir Menggenangi Jalur Tol Pantura

1001
0
BERBAGI
Jalur KA di Brebes Lumpuh Akibat Terendam Banjir | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, NASIONAL – Banjir Menggenangi Jalur Pantai Utara dan Jalur Tol Lumpuh tidak dapat di lalui kenderaan, hal ini terjadi disebabkan tanggul Sungai Cisanggarung dan tanggul Sungai Kauman yang berada di wilayah Karangsembung perbatasan Brebes, Jawa Tengah dan Cirebon, Jawa Barat, jebol. Akibatnya, ribuan rumah di 13 desa di Kecamatan Losari, terendam banjir.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Mengungsi, Jembatan Putus, Infrastruktur Rusak, Akibat Banjir di Sulawesi Selatan

Tak sampai satu jam, luapan banjir dari tanggul sungai yang jebol itu juga membanjiri jalur pantura Losari hingga ketinggian 50 centimeter dan menjebol beberapa titik median jalan dan cor beton terlepas.

Hingga sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, jalur pantura baik dari arah Semarang-Jakarta atau sebaliknya masih lumpuh karena tak dapat dilalui kendaraan roda empat dan sepeda motor. Arus lalu lintas akhirnya dialihkan melalui Tol Kanci-Pejagan-Brebes Timur.

BACA JUGA :  Tiban Koperasi Terendam Banjir lagi, Sholat Idul Adha Bubar

Selain itu, banjir yang menggenangi jalur pantura Losari sepanjang sekitar 1.5 kilometer membuat kendaraan macet dan mengular hingga 5 kilometer.

Ketinggian banjir cukup bervariasi dengan yang terparah terjadi di Desa Bojongsari. Ketinggian air mencapai 2 meter lebih karena desa itu paling dekat dengan titik tanggul yang jebol.

Menurut Slamet (40), warga Bojongsari, tanggul Sungai Cisanggarung kembali jebol pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Penyebabnya karena tanggul tak mampu menahan curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA :  PNS Pria Bisa Cuti Sebulan saat Istri Melahirkan

“Saat ini, ribuan warga sudang mengungsi di beberapa titik yang aman,” ucap Slamet, Jumat (Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here