Beranda Liputan Khusus Sejarah Seni & Budaya 24 April dalam Sejarah : Spanyol nyatakan Perang dengan AS, Hingga Jatuhnya...

24 April dalam Sejarah : Spanyol nyatakan Perang dengan AS, Hingga Jatuhnya Pesawat Luar Angkasa Soyuz 1

274
0
24 April dalam sejarah

DETIKEPRI.COM, SEJARAH – Mengupas sejarah terdahulu tentu membangun kembali ingatan kita apa yang terjadi pada tanggal yang sama di tahun-tahun terdahulu, dan sejarah apa saja yang terukir tepat di tanggal 24 April.

Beragam peristiwa penting dan bersejarah tercatat pada 24 April. Seperti Spanyol mendeklarasikan perang melawan Amerika Serikat, hingga pesawat luar angkasa Soyuz 1 jatuh.

BACA JUGA :  Mengenal Lebih Dekat Deutero Malayan : Suku Melayu Deli

Tak hanya peristiwa-peristiwa itu, masih ada sejumlah momen bersejarah lainnya. Berikut ini Detikepri.com merangkum sejumlah peristiwa menarik lainnya, sebagaimana dikutip dari Wikipedia.org, Minggu (24/4/2022).

1898 – Spanyol Deklarasikan Perang Lawan AS

Tepat 24 April 1898 merupakan hari saat Spanyol mendeklarasikan perang melawan Amerika Serikat (AS), sebagai penolakan terhadap ultimatum untuk mundur dari Kuba.

BACA JUGA :  Sanggar Radath Sri Tanjung Tarempa, Tetap Exis Dan Terus Berkarya

1967 – Pesawat luar angkasa Soyuz 1 jatuh di Siberia, menewaskan kosmonot Vladimir Komarov.

Soyuz 1 adalah bagian dari program luar angkasa Uni Soviet dan diluncurkan ke orbit pada 23 April 1967 sambil membawa seorang kosmonot, Kolonel Vladimir Mikhailovich Komarov, yang meninggal ketika pesawat tersebut jatuh saat kembali ke Bumi.

1
2
3
4
SebelumnyaTurki menutup wilayah udara untuk pesawat Rusia yang terbang ke Suriah
SelanjutnyaTeam Serigala Satreskrim Polres Karimun Temukan Orang Hilang
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".