Beranda Politik Parpol Bintan Gelar Aksi Damai, Agar Tidak Terjadi Saling Hina dan Tebar...

Parpol Bintan Gelar Aksi Damai, Agar Tidak Terjadi Saling Hina dan Tebar Hoaks

429
0
BERBAGI
Ketua KPU Bintan Ervina Sari dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat menandatangani deklarasi damai Pemilu 2019 | Photo : Zabur

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Tahun politik menjadi momen partai politik untuk melakukan pendulangan suara untuk dapat merebut kursi parlemen, hal ini sangat memungkinkan terjadi gesekan dan saling hina serta tebar hoaxs, untuk menghindari hal tersebut terjadi.

Sejumlah Partai Politik (Parpol) yang berada di Bintan hadir mengikuti deklarasi damai menjelang Pemilu 2019 yang berlangsung di Kijang Kota, Minggu (23/9/2018).

BACA JUGA :  Peringati Hari Ulang Tahun Provinsi Kepri Ke-16, Bupati Bintan Pimpin Apel

Deklarasi damai pemilu ini diprakasi Polres Bintan dan dihadiri Partai Golkar Bintan, Demokrat, PAN, PDIP, Berkarya, Nasdem, Gerindra, PKS, Hanura, dan parpol lainnya.

Selain Parpol, hadir dalam deklarasi itu Ketua KPU Bintan Ervina Sari, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata, dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Asisten I Bidang Pemerintahan Ismsil mewakili Pemkab Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, acara deklarasi yang mereka inisiasi berlangsung lancar seusai dengan harapan. Dia mengatakan, merasa sangat perlu melaksanakan deklarasi damai jelang pemilu di Bintan.

BACA JUGA :  199 Mantan Koruptor Masuk Dalam Daftar Caleg di Pemilu 2019, Ini Penjelasan Bawaslu

Berdasarkan laporan yang ia terima, deklarasi oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu, hanya dilaksanakan di tingkat provinsi.

“Kemarin saya dilaporkan oleh Kasat Intel, menanyakan untuk deklarasi kita (Bintan) nanti seperti apa. Dilaporkan ke saya, yang melaksanakan adalah KPU Provinsi Kepri,” katanya.

“Nah, alangkah lebih baiknya kita juga di Bintan harus melaksanakan. Agar apa, sebagaimana kita ketahui menjelang 2019, suasana sudah menghangat. Di medsos, hoaks bertebaran, yang satu menghina yang ini yang itu. Dasar itulah perlunya kita berkumpul di sini untuk menyatukan hati,” kata Boy.

BACA JUGA :  PKS Bakal Batalkan Dukung Prabowo, Jika Tak Dapat Kursi Cawapres
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here