Beranda Berita Daerah Smart, Sederhana dan Bersehaja inilah Walikota Masa Depan Batam

Smart, Sederhana dan Bersehaja inilah Walikota Masa Depan Batam

622
0
Amsakar Achmad

DETIKEPRI.COM, BATAM – Percaturan politik dalam perebutan kursi orang nomor satu Batam telah di mulai, bahkan riak dan riuh calon pun bermunculan di permukaan untuk menunjukan sosok yang pantas menjadi pemimpin masa depan Kota Batam.

Batam yang terdiri dari masyarakat yang hitorogen dengan berbagai suku menjadi satu kesatuan yaitu masyarakat Kota Batam adalah Kota yang membutuhkan sosok pemimpin yang piawai dan juga harus mampu melekat di hati masyarakat yang berbeda-beda ini.

Serta mampu membawa kedamaian dan kesejahteraan serta kesuksesan Kota Batam sebagai kota yang maju dan berkembang serta memberikan peluang bagi setiap orang untuk bisa berkarya dan berkarir tentu tak lupa bisa sejahtera.

Masyarakat di bawa oleh beberapa pilihan calon yang bakal memimpin Kota Batam, lantas mana yang dianggap lebih pantas, baik dari segi pengalaman yang mumpuni dalam pemerintahan juga dalam segi kemampuan serta kepiawaian dalam kepemimpinan.

Tentu hal ini tak jauh dari sosok sederhana, smart dan juga bersahaja, dan juga telah memiliki kemampuan dalam memimpi setelah berkecimpung dalam pemerintahan yaang mendamping Walikota saat ini.

Siapa lagi kalau bukan Amsakar Achmad sudah hampir tujuh tahun terakhir ini menjabat sebagai wakil wali kota Batam. Sebagai ASN, ia telah 18 tahun mengabdi. Secara keseluruhan, 25 tahun Amsakar berumah di Pemko Batam.

7 tahun menjadi orang nomor dua di Kota Batam, ia dinilai sukses mendampingi Muhammad Rudi dalam membawa kemajuan Kota Batam sejauh ini.

Selain itu, fakta berbicara bahwa Amsakar memiliki latar belakang akademis yang jelas. Amsakar yang lahir dari keluarga tak berpunya ini, menorehkan beragam prestasi akademik. Saat menjadi mahasiswa, ia berhasil menjadi Mahasiswa Terbaik I Fisipol UNRI dan Mahasiswa Terbaik III UNRI.

Sehingga sangat wajar jika Amsakar dinilai memiliki ide, gagasan serta cara dalam membangun Kota Batam ke depannya lewat strategi yang terarah, terukur dan sistematis.

Amsakar Wali Kota Kita!

Seorang Pakar Filsafat pernah berujar, bahwa syarat kepemimpinan mestilah punya isi kepala atau ide dan gagasan. Tanpa isi kepala pemimpin hanya akan menjadi kelihatan seperti ‘boneka’.

Kembali ke Amsakar, yang saat ini tengah menyelesaikan program doktoralnya ini, dinilai banyak kalangan telah selesai dengan ‘dirinya’ sendiri. Amsakar dianggap punya integritas dan moralitas dalam memimpin Kota Batam.

Dan yang lebih penting adalah Amsakar dinilai tidak memiliki resistensi atau tidak terbebani dengan keluarga yang mencoba mengeruk keuntungan atas jabatan yang dimilikinya.

Hal ini penting sebab pemimpin tak boleh membuat kebijakan yang menguntungkan kroni dan keluarganya.

Pemimpin haruslah mengedepankan kepentingan rakyat banyak dan mampu melahirkan ‘legacy’ pada masa kepemimpinannya dengan gagasan besar yang didapat dari sejumlah keilmuan dan pengetahuannya.

Maju Terus Bang Am, Batam butuh sosok sepertimu….!!!!