Beranda Berita Internasional Iran Kerjasama dengan Rusia, Ukraina Meradang

Iran Kerjasama dengan Rusia, Ukraina Meradang

328
0
Presiden Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengumumkan penurunan hubungan dengan Iran dalam pidato video larut malam pada 23 September 2022 [File: Layanan Pers/Handout Kepresidenan Ukraina via Reuters]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, UKRAINA – Kerjasama Iran Rusia membuat negara Ukraina meradang, pasalny Iran telah memberikan pasokan senjata yang berupa drone tempur serta mampu menghancurkan beberapa tempat-tempat strategis Ukraina.

Otoritas militer di Ukraina selatan mengatakan mereka telah menembak jatuh empat kendaraan udara tak berawak Shahed-136 ‘kamikaze’.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan akreditasi duta besar Iran akan dicabut dan staf diplomatik Iran di Kyiv dikurangi sebagai akibat dari pasukan Rusia menggunakan pesawat tak berawak Iran untuk menyerang Ukraina.

Pasukan Ukraina telah menembak jatuh total delapan drone buatan Iran dalam konflik sejauh ini, kata Zelenskyy dalam pidato video larut malam pada hari Jumat.

“Hari ini tentara Rusia menggunakan drone Iran untuk menyerang wilayah Dnipropetrovsk dan Odesa. Saya menginstruksikan Kementerian Luar Negeri untuk bereaksi keras terhadap fakta ini,” kata Zelenskyy dalam pidatonya.

“Enam dari drone Iran ini dijatuhkan oleh pertahanan udara kami dari komando Timur dan Selatan. Satu lagi dibawa ke darat oleh pertahanan udara Angkatan Laut…. Dan baru saja saya diberitahu tentang jatuhnya oleh pertahanan udara komando Selatan dari serangan drone Iran lainnya, ”katanya.

1
2
3
SebelumnyaAda Pencucian Uang di Penyelundupan Rokok, Ini Penjelasan Bea Cukai
SelanjutnyaPejabat Rusia Sanggah Ancaman Nuklir Putin
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".