Beranda Teknologi Awas….!! Handphone Meledak Dalam Jok Motor, Hati-Hatilah

Awas….!! Handphone Meledak Dalam Jok Motor, Hati-Hatilah

264
0
BERBAGI
Awas hanphone meledak dalam jok motor | Photo : Istimewa

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Handphone meledak di dalam jok motor menjadi pembicaraan hangat di media sosial dan juga menjadi perhatikan khusus bagi setiap warga net.

Terlebih saat turun hujan, biasaya pemilik smartphone atau handphone meletakannya didalam jok motor agar aman tidak terkena air hujan. Bahkan Handphone/Smartphone dalam kondisi dicas dengan alat penambah daya seperti powerbank.

Hal inilah yang dapat mengakibatkan kelebihan arus pada handphone atau smartphone dan panas dalam jok motor yang tertutup rapat.

BACA JUGA :  Satu Orang Tewas, Puluhan Orang Luka-Luka, Akibat Gudang Petasan Meledak

Sempat terjadi beberapa kali, dan di share melalui media sosial tentang kejadi hanphone atau Smartphone yang meledak di dalam jok motor, hal ini membuat berbagai spekulasi nitizen, ada yang tidak menyakini dan ada juga yang yakin hal tersebut memang bisa terjadi.

Terkait bebeberapa kasus yang pernah terjadi mulai dari tahun 2017 hingga 2018, kami juga mencari tau kebenaran dan mengapa bisa terjadi.

BACA JUGA :  Dibekali Kamera 48 MP, Redmi Note 7 Cuma Rp2,1 Juta

Mengutip dari beberapa sumber bahwasannya benar beberapa kasus hanphone atau smartphone meledak di dalam jok motor bahkan ada beberapa kasus meledak di atas kulkas dan dilemari bufet, namun beberapa kasus yang di share melalui media sosial, banyak yang mengecam dan tidak meyakini hal tersebut benar-benar handphone meledak sendiri.

Seperti yang disampaikan oleh Technical Service Division PT AHM.

BACA JUGA :  Waspadalah! Jangan Simpan HP di Jok Motor, Bisa Meledak

“Sistem kelistrikan di manapun bisa berpotensi menghasilkan percikan api. Untuk itu kami menghimbau agar pengendara dapat mematikan motornya saat melakukna pengisian bahan bakar.” Kata Sarwo Edhi, Technical Service Division PT AHM dilansir dari liputan6.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here