Beranda Olah Raga Marco Simoncelli Foundation dirikan fasilitas penyandang disabilitas

Marco Simoncelli Foundation dirikan fasilitas penyandang disabilitas

179
0
BERBAGI
Marco Simoncelli Foundation dirikan fasilitas penyandang disabilitas | Photo : Latimage/Motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Tujuh tahun berlalu sejak kecelakaan MotoGP Malaysia merenggut nyawanya, namun nama Marco Simoncelli masih terus dikenang.

Bertepatan dengan ulang tahun ke 32-nya, Casa Marco Simoncelli berdiri, sebuah proyek ambisius untuk para penyandang disabilitas yang digagas lima tahun lalu.

Acara pembukaan sendiri berlangsung Minggu (20/1) di Via della Republica, Sant’ Andrea in Besanigo, Rimini. Dan dihadiri Paolo dan Rosella, orang tua Super Sic, Kate, tunangannya, dan juga CEO Dorna, Carmelo Ezpelata.

BACA JUGA :  Marc Marquez Tumbang di Lap Terakhir, Lorenzo Menempati Posisi Pertama

Proses pembangunan fasilitas melibatkan Dopo di Noi project, dan ditujukan untuk keluarga yang memiliki anggota dengan disabilitas. Adapun proyek ini akan dijalankan oleh Monte Tauro di Coriano, salah satu komunitas terdekat Simoncelli.

Bangunan tiga lantai seluas 1.700 meter persegi ini berdiri di atas lahan seluas 10.500 meter persegi, yang memberikan fasilitas terbaik bagi para penghuninya.

BACA JUGA :  Analisis Kenapa Pembalap Amerika Tidak Ada Lagi di Motogp?

Beberapa di antaranya fasilitas olahraga dan area rekreasional, seperti pusat rehabilitasi, kolam renang, gym, serta taman bermain. Adapun proyek ini menelan biaya hingga 2,2 juta Euro, atau setara Rp35,4 miliar.(RIK)

sumber : motorsport

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here