Beranda Wisata & Travel Pulau Bawah Anambas, Destinasi Wisata Bawah Laut Kelas Dunia

Pulau Bawah Anambas, Destinasi Wisata Bawah Laut Kelas Dunia

625
0
BERBAGI
Pulau Bawah Kabupaten Kepulauan Anambas Memiliki potensi wisata kelas dunia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, WISATA – Pulau Bawah adalah salah satu pulau yang dimiliki oleh Kabupaten termudah di Provinsi Kepulau Riau. Kabupaten Kepulauan Anambas menyimban sejuta rahasia wisata yang belum dapat di ungkapkan dan dikelola dengan baik.

Bahkan pulau-pulau yang ada di Anambas memiliki potensi wisata yang sangat tinggi, dan kualitas wisata yang dimiliki dapat disetarakan dengan wisata kelas dunia.

Pulau Bawah merupakan pulau yang memiliki keindahan yang sangat baik dan dapat dijajarkan dengan pulau-pulau wisata yang ada di dunia, bahkan tidak segan-segan untuk disebut sebagai maldivenya indonesia.

BACA JUGA :  Aksi Damai Wartawan Anambas, Dari Spanduk Hingga Melakban Mulut

Kurangnya pengelolaan dan ekploitasi publikasi yang dilakukan oleh pemerintah termuda di Provinsi Kepulau Riau ini mengakibatkan potensi-potensi wisata tidak dapat ditingkat secara optimal.

Gugusan pulau Bawah memiliki ciri yang dapat menjadi daya tarik tersendiri, jika di lihat dari atas pulau bawah seperti gugusan pulau yang dibentuk secara sengaja dan memiliki teluk yang dilindungi oleh dinding-dinding kuat dari perbukitan yang ada di pulau tersebut.

Sebenarnya pulau ini adalah bagian dari Kepulauan Bawah yang memiliki laguna-laguna. Keindahan alamnya nggak kalah dari Pulau Penjalin.

BACA JUGA :  Pemusnahan 496 Dus Minuman Berakohol, disebabkan Desakan Warga Letung

Mungkin inilah pulau yang paling diincar oleh wisatawan lokal dan mancanegara jika berlibur ke Anambas. Tempatnya begitu tenang dan terpencil, membuat kamu serasa berada di surga tropis pribadi.

Menurut beberapa traveller mancanegara, laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas dengan Bora-Bora di Tahiti. Tak hanya indah di permukaan, formasi koralnya-pun nggak kalah cantik.

Cara menuju Pulau Bawah: Dari Kota Tarempa lama perjalanannya sekitar 7 dengan naik pompong (perahu bermotor), dan kalau menumpang speedboat sekitar 4 jam.

BACA JUGA :  Wisata Ke Pulau Abang Batam, Exotis dan Menawan

Pemerintah Kepulauan Anambas baiknya harus berkonsentrasi untuk meningkatkan potensi terbaik yang ada di kabupaten ini, tidak harus melakukan percepatan pendapatan daerah dari sisi lain.

Justru dengan meningkatan Pariwisata, dan meningkatkan kunjungan dengan promosi ke domestik dan dunia akan membawa pendapatan yang sangat besar bagi Kabupaten Anambas.

Jamrud Katulistiwa di perbatasan dunia dapat dijadikan sebagai tema yang cukup apik untuk bisa disampaikan pada promosi wisata diseluruh dunia dan juga didalam negeri sendiri.(RK)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here