Beranda Liputan Khusus Politik Ansar-Marlin Resmi di Lantik Presiden Jokowi

Ansar-Marlin Resmi di Lantik Presiden Jokowi

87
0
Ansar-Marlin Resmi di Lantik Presiden Jokowi | Foto : Video Sekretaris Negara

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad – Marlin Agustina resmi di lantik Presiden Jokowi.

Masa bakti 2021-2025, seperti yang di tayangkan melalui Video Streaming Sekretaris Negara, terlihat pelantikan Ansar-Marlin di Istana Negara berlangsung khidmat. Pada Kamis (25/02/2020).

Pasangan yang menang pada Pemilihan Gubernur Provinsi Kepri 2020 lalu bakal fokus pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Berseragam Jas berwarna putih, terlihat gagak saat dilantik dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pelantikan ini diikuti juga Gubernur Bengkulu dan Gubernur Sumatera Barat.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan surat petikan keputusan Presiden dan selanjutnya prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara dan pengucapan sumpah janji yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ansar-Marlin Resmi di Lantik Presiden Jokowi | Foto : Video Sekretaris Negara

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan Bangsa,” ungkap Presiden Joko Widodo dikuti tiga Kepala Daerah.

Diakhir prosesi pelantikan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin serta Mendagri Tito Karnavian memberikan ucapan selamat kepada tiga Kepala Daerah yang baru saja dilantik.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda