Beranda Daerah Kota Tanjungpinang Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia 2018

Kota Tanjungpinang Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia 2018

1433
0
BERBAGI
Penyerahan Doorprice kepada pemenang Hari TBC sedunia 2018 / foto : Andi kurniawan

DETIKEPRI.COM – Peringatan Hari TBC Sedunia 2018 di Kota Tanjungpinang yang diresmikan oleh Drs. H. Raja Ariza, MM sebagai Walikota Tanjungpinang mengusung tema “Gerakan Peduli TBC, Menuju Indonesia Sehat dengan Aksi Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC), Sabtu (24/3).

BACA JUGA :  Gakum KLHK Tindak Kejahatan Lingkungan Hidup dan Illegal Logging di Kalimantan Barat

Kegiatan Hari TBC di Tanjungpinang dihadiri langsung oleh Mentri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek,Sp.M.(K), Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, S. KM, M.Si serta perwakilan dari UMKM dan Klinik Swasta se Tanjungpinang.

adapun kegiatan acara meliputi senam sehat, lomba cerdas cermat bertemakan Tuberkulosis dan gerakan masyarakat (Gemas), sosialisasi mengenai Tuberkulosis, serta doorprice.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Padati Kecamatan, Antri Bazaar Sembako Murah

Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek,Sp.M.(K) menuturkan dalam sambutannya,” Di Indonesia, diperkirakan ada 1.020.000 kasus baru TBC dan baru sepertiga yang ditemukan dan diobati. Masih ada yang belum ditemukan atau sudah ditemukan dan diobati namun belum dilaporkan. Oleh karena itu, pada Hari TBC Sedunia ini kita perlu meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya berobat sampai sembuh bagi setiap kasus TBC agar tidak menularkan penyakitnya pada orang di sekitarnya”.

BACA JUGA :  Bali di Guncang Gempa 5,8 SR

Antusiasme masyarakat yang menghadiri acara peringatan Hari TBC di Tanjungpinang sangat besar, diperkirakan terdapat 500 orang dari segala lapisan masyarakat turut hadir dalam mensukseskan acara tersebut.(fb)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here