Beranda Lifestyle Mau Awet Muda dan Hilangkan Kerut? Masker Coklat Solusinya

Mau Awet Muda dan Hilangkan Kerut? Masker Coklat Solusinya

1407
0
BERBAGI
Masker Coklat, Bisa Menghilangkan Kertuan dan tanpak lebih muda | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Penuaan dan kerutan di wajah menjadi masalah bagi setiap wanita karir, ingin tampil muda dan tanpa kerutan sekarang tidak perlu mahal hanya dengan menggunakan masker yang berbahan dasar coklat dan membantu anda untuk menghilangkan kerutan dan akan tampak lebih awet muda.

Cokelat sudah terbukti sebagai makanan sehat meski harus dibatasi konsumsinya karena kandungan lemaknya yang banyak bisa menyebabkan kegemukan. Cokelat bahkan bisa menjadi makanan terbaik untuk mengatasi stres. Tapi tahukah kamu bahwa cokelat juga punya manfaat lain yang sehat untuk kulit?

BACA JUGA :  Suka Makan Tauge? Nikmati Manfaat Kesehatannya Berikut Ini

Penelitian yang dilakukan dermatologis asal Korea di Seoul National University menemukan bahwa ketika cokelat disuling dan diambil sari terbaiknya, kemudian diaplikasikan ke kulit wajah, bisa memperlambat proses penuaan dan kerusakan kulit hingga beberapa tahun ke depan.

Dalam percobaannya, di mana partisipan diminta mengonsumsi 12 gr kakao dengan kandungan tinggi phenol per hari, senyawa tersebut bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, yang disebut sebagai photoageing.

BACA JUGA :  Pernah Alami Jerawat Pada Bibir, Inilah Penyebabnya Yang Harus Anda Ketahui

Selama 24 minggu mengonsumsi cokelat secara rutin, ditemukan bahwa ada peningkatan kesehatan kulit sebanyak 3 persen dalam hal elastisitas, kerutan wajah secara perlahan juga berkurang.
Untuk bisa menggunakan cokelat sebagai perawatan wajah, kamu cukup mencampurkan cokelat murni 12 gr atau cokelat tinggi phenol dengan sedikit pisang atau madu dan dijadikan masker.

BACA JUGA :  Tak Disangka Ternyata Belimbing Wuluh Bisa Dipakai Mengobati Diabetes
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here