Beranda Lifestyle Bagi Yang Sering Mengkonsumsi Coklat, Inilah 6 Nutrisi dan 3 Efek Sampingnya

Bagi Yang Sering Mengkonsumsi Coklat, Inilah 6 Nutrisi dan 3 Efek Sampingnya

1276
0
BERBAGI
6 Nutrisi dan 3 Efek samping Coklat | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Coklat merupakan salah satu jennies makanan faforit yang banyak digemari oleh banyak kalangan, baik dari kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa. Coklat memiliki rasa yang unik yaitu rasa manis legit dengan kombinasi sedikit pahit yang menambah kenikmatan tersendiri bagi pecinta coklat. Selain rasanya yang sangat menarik, coklat juga memiliki berbagai macam oalahan.

Dari olahan coklat batang, permen coklat, kue kering maupun kue basah dari bahan coklat hingga banyak varian minuman yang diolah dengan menggunakan kombinasi coklat. Selain itu juga ditambah banyaknya olahan makanan maupun minuman dengan kombinasi coklat yang diolah dengan tampilan penyajian yang sangat unik dan menarik. Harga yang ditawarkan dalam sajian dengan bahan dasar coklat pun juga bervariasi.

BACA JUGA :  Berjalan Kaki Sangat Baik Untuk Kesehatan, dan Tidak Hanya Hilangkan Lemak, Ini Penjelasannya

Namun bagi anda pecinta makanan dengan bahan dasar coklat, penting untuk anda ketahui tentang beberapa kandungan vitamin maupun zat-zat yang terkandung dalam coklat yang baik untuk tubuh dan kesehatan anda. Hal ini juga perlu anda perhatikan untuk menjaga kesehat anak-anak yang menyukai dan sering mengonsumsi coklat.

Sebelum membahas tentang kandungan dalam makanan coklat, maka perlu anda tahu apa coklat sebenarnya. Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang diolah dari bahan dasar dari biji kakao (Theobroma Cacao). Jenis buah ini juga sangat banyak tumbuh subur didaerah pulau jawa.

BACA JUGA :  Bunda Ketahuilah Penyebab Keram Perut Saat Hamil dan Cara Meredakannya

Buah memiliki biji didalamnya dengan tekstur daging dengan warna putih dan tekstur daging buah yang tipis, sehingga daging buah ini jarang dikonsumsi dan hanya memanfaatkan dari bijinya saja dengan mengolahnya menjadi bahan makanan coklat. Coklat memiliki kandungan alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida yang memiliki efek fisioligis.

Secara lebih lengkapnya perlu anda simak tentang beberapa kandungan lain yang terdapat pada makanan coklat.

BACA JUGA :  Didi Kusumarjadi Jemur kepala Puskesmas kalau Kinerjanya Tidak Maksimal

1. Anti oksidan

Coklat memiliki kandungan anti oksidan tinggi yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Namun untuk mendapatkan nutrisi anti oksidan tinggi, disarankan untuk tetap mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang memiliki kandungan anti oksidan lebih baik.

2. Mencegah pertumbuhan kanker

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here