Beranda Liputan Khusus Citizen Journalism Hikmah Ramadhan, Pertemuan dua Sahabat Setelah 23 Tahun Terpisah

Hikmah Ramadhan, Pertemuan dua Sahabat Setelah 23 Tahun Terpisah

517
0
Ramadhan 1444 H

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Kisah dua sahabat yang terpisah sekitar 23 tahun lalu, akhirnya bertemu di bulan ramadhan. Terpisah sejak lulus sekolah tahun 2001 di SMA Yayasan Pendidikan Kecamatan Bintan Timur (YPKBT) kota kijang.

Saipul (40) dan Said Zulkarnain (41) adalah sahabat karib sewaktu sekolah dulu. Mereka selalu bersama saat belajar di sekolah yayasan pendidikan kecamatan Bintan timur. Apa saja yang di bicarakan dua sahabat karib tersebut setelah bertemu.

Said yang akrab di sapa ijul menceritakan, Saipul adalah sosok Sabahat yang pendiam. Sejak sekolah kelas 1 hingga kelas 2 SMA YPKBT, terpisah ruangan karena jurusan IPA dan IPS, sosok Saipul cendrung pendiam. Namun kini, sosok Saipul berubah. Menjadi humoris, dan lebih dewasa dalam bercerita. Banyak cerita persahabatan yang berakhir dengan lucu dan harmonis semasa SMA dulu. Mereka tertawa berdua hingga larut malam.

“Kami bersyukur Allah masih memberikan kesehatan bagi kami. Hingga dipertemukan setelah lulus 23 tahun yang lalu. Kini sahabat saya Ipul sudah sukses memiliki usaha sendiri di perbengkelan dan saya bekerja di salah satu perusahaan swasta. kita berharap semua alumni SMA YPKBT dimana pun berada dalam keadaan sukses dan sehat selalu,” tutur ijul.

Sahabat sejati memang tak mudah ditemukan. Meski tak lekang oleh waktu, hubungan mereka tetap awet bahkan hingga usia senja. yang spesialnya pertemuan mereka berdua dipertemukan di bulan ramadhan usai sholat tarawih disalah satu kedai kopi di kijang. Banyak cerita yang mereka ceritakan. Bahkan cerita sewaktu sekolah dulu.

“Ini rasanya seperti sekolah dulu, banyak teman teman yang ada di sini namun jarang bertemu. kita berharap kedepan jika diberikan kesehatan ada pertemuan para alumni angkatan 2001. Agar silaturahmi dapat terus terjaga,” kata Saipul yang akrab di panggi Ipul.