Beranda Berita Automotive Gantikan Yamaha YZF-R6, ini Spesifikasi Yamaha YZF-R7

Gantikan Yamaha YZF-R6, ini Spesifikasi Yamaha YZF-R7

131
0
Yamaha YZF-R7

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Yamaha motor melakukan perubahan besar pada seluruh tampilan dan bahkan mesin motor YZF-R7.

Sebelumnya digadang-gadang sebagai pengganti Yamaha YZF-R6, namun perubahan signifikan justru membawa motor ini membawa nama sendiri.

Bicara soal motor firing medium di bawah bendera Yamaha, maka YZF-R6, jadi salah satu yang pantas disebut.

Karisma R6 sudah melekat di kalangan pecinta motor sport. Tubuhnya bongsor, serta pula dapat teriak melengking berkat mesin empat silinder. Tapi segala keberingasan itu sudah tinggal kenangan, produksinya telah disetop.

Setelah hadir sejak 1999, Yamaha memutuskan untuk menghentikan produksinya. Sebagai salah satu model andalan, R6 cukup disegani. Terbukti selama 21 tahun siklusnya ia mendapat update pada 2001, 2003, 2006, 2008, dan terakhir pada 2017.

Kini penggantinya telah lahir di Eropa, bertajuk YZF-R7. Seperti apa detail perbedaannya?

Yamaha YZF-R7

Mesin Berubah Total

Format mesin di generasi R7, sama sekali berbeda dengan Yamaha R6 yang digantikannya. Bagi para penggila mesin empat piston harus mengelus dada. Tidak akan ada lagi lengkingan nyaring di putaran tinggi. Bisa jadi nafasnya pun makin pendek. Lantaran, yang diaplikasi adalah amunisi enjin CP2 milik naked bike Yamaha, MT-07.

Hampir seluruh komponennya bahkan persis. R7 memangku mesin dua silinder segaris tipe DOHC delapan katup berpendingin udara. Dengan kombinasi diameter dan langkah 80 mm x 68,6 mm, berubikasi bersih 689 cc.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda