Beranda Berita Daerah Cabor Pencak Silat, Kampar Raih 1 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu...

Cabor Pencak Silat, Kampar Raih 1 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu di Popda XV Riau Tahun 2022

545
0
Cabor Pencak Silat
IKLAN

DETIKEPRI.COM, PEKANBARU – Kontingen Kabupaten Kampar berjaya di  Cabang olahraga (cabor) Pencak Silat dengan berhasil meraih  medali 1  Emas, 4 perak,  2  Perunggu pada  Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) XV Riau yang digelar di Pekanbaru, 21-24 Juni 2022.

Untuk medali emas diraih atlit pencak silat putri atas nama Rahmi Ulfanisari S  yang turun di Klas H Putri. Pada  cabor Pencak Silat ini Kabupaten Kampar berada di peringkat 4 dari 11 kabupeten/Kota yang mengikuti Popda tersebut.

BACA JUGA :  Pertama di Dunia, Honda ADV 150, Harganya di Bawah Rp 40 juta

Wakil Ketua I Pengkab (Pengurus Kabupaten)  IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), Kampar M. Salim, SPd, MIP, didampingi Wakil Sekretaris Royansyah Putra, M.Kom,  mengaku bangga dan bahagia dengan perolehan medali dari anak-anak Kampar ini. “Prestasi  ini telah melalui perjuangan yang cukup berat baik perjuangan anak-anak dalam latihan juga perjuangan dan proses untuk keikutsertaan Kampar dalam Popda ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Masjid Baitul 'Amal Marcelia Potong 15 Sapi 23 Kambing Kurban

Menurut Salim dengan perolehan medali ini,  Cabor Pencak Silat merupakan Penyelamat Kampar pada POPDA XV Riau Tahun 2022, karena walaupun keikutsertaan Cabor Pencak Silat belum sepenuhnya didukung oleh sarana prasarana yang sempurna oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), namun Cabor Pencak Silat berhasil meraih prestasi dan mengangkat nama Kabupaten Kampar di tingkat Provinsi Riau.

BACA JUGA :  Andaikan Virus Corona Tampak Jelas, Pastilah Semua Orang Akan Berperang Lawan Covid-19
1
2
3
SebelumnyaDalam Penanganan Banjir , Kapolresta Karimun Beri Imbauan Kepada Masyarakat
Selanjutnyadr Gamma Dukung Penuh Biker Bintan Keliling Indonesia