Beranda Olah Raga Rossi Toreh Hasil Maksimal di Sirkuit Silverstone, Karakter Sirkuit Bantu Yamaha

Rossi Toreh Hasil Maksimal di Sirkuit Silverstone, Karakter Sirkuit Bantu Yamaha

839
0
Pada Sesi Latihan Bebas Valentino Torehkan hasil terbaik | Photo : Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sempat terpuruk di sirkuit Redbul Ring, kini Valentino Rossi merasakan kebangkitannya di sirkuit Silverstone Inggris, ia menyampaikan bahwa karkater sirkuit cukup banyak membantu motornya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pada sesi latihan bebas terlihat Rossi cukup agresif dan baik, begitu juga dengan rekan se-tim nya Melverick Vinales juga mendapat poin yang cukup baik dibawah Valentino Rossi.

BACA JUGA :  Dovizioso dan Petruci Mendapat Tangantang Balap Motor dari The Doctor

Mengawali akhir pekan dengan catatan positif, Valentino Rossi mengklaim karakter Silverstone telah membantu YZR-M1 tampil kompetitif.

Dua pekan setelah Yamaha meminta maaf secara publik kepara para pembalapnya atas buruknya performa YZR-M1 di Austria, baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales tampil kuat pada hari pembuka di Silverstone.

Mendominasi FP1, Vinales ataupun Rossi berpeluang besar mengamankan tiket otomatis menuju babak kualifikasi Q2. Tampil kompetitif sejak sesi pembuka, The Doctor mengklaim layout Silverstone bersahabat dengan YZR-M1, memungkinkannya untuk tampil kuat sejak awal.

BACA JUGA :  Motogp Inggris Segera digelar, Michelin Siapkan 4 Pilihan Ban

“Hari pertama cukup positif, trek ini cocok dengan YZR-M1 kami, jadi saya dan Maverick sudah tampil kuat sejak pagi hari,” ujar The Doctor.

“Lalu sesi siang berjalan menarik, saya mencoba hal teknis yang telah dicicipi Maverick di Misano. Saya menyukainya, modifikasi kecil ini membuat motor lbih baik, dan kecepatan saya bagus.”

BACA JUGA :  Dua Musim Kedepan Valentino Rossi Masih Bersama Yamaha

Setelah kekacauan di Red Bull Ring, Yamaha akhirnya bertindak dengan melibatkan teknisi elektronik Superbike Yamaha, Michelle Gadda, yang memiliki pengalaman dengan Ducati.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda