Beranda Wisata & Travel Indah dan Exotisnya Batam Yang Wajib Kamu Ketahui

Indah dan Exotisnya Batam Yang Wajib Kamu Ketahui

291
0

Jika dihitung, panjangnya enam jembatan ini mencapai dua kilometer. Menyusuri jembatan Barelang dari awal hingga akhir hanya membutuhkan 20 menit.

Wisata Kuliner

Batam memiliki ciri khas makanan tersendiri, Batam yang penduduk lokalnya adalah Melayu, mempunyai banyak makanan-makanan yang perlu juga kamu cicipi.

Seperti Sotong/Cumi Hitam, makanan ini adalah makanan laut yang diolah dengan tinta sontong/cumi yang ada di bagian perutnya.

Tinta ini berfungsi untuk melindungi cumi/sotong dari serangan predator yang akan memangsanya, biasanya kebanyakan orang akan membersihkan tinta yang berwarna hitam ini.

Sehingga akan mengolah cumi/sotong dengan kondisi yang putih bersih, berbeda dengan masyrakat Batam khususnya melayu mereka memiliki cita rasa tersendiri dalam memasak sotong/cumi.

Sehingga setiap mengelola masakan ini selalu mengikut sertakan atau mencampur tinta sotong/cumi kedalam masakannya sehingga masakan ini akan berwarna hitam legam.

Bagi yang tidak biasa mungkin tidak akan bisa mengkonsumsinya, tapi jangan salah dicicipi dulu baru berkomentar, untuk soal rasa tidak kalahlah dari masakan kelas restoran bintang lima dan harga kaki lima.

Masyarakat Melayu meyakini bahwa dengan mengkonsumsi masakan sotong/cumi yang dicampur dengan tinta dapat menangkal racun-racun dalam tubuh, dan tinta sotong baik untuk kesehatan tubuh.

Selain dari Wisata Kuliner, Batam juga menyediakan beberapa wisata seperti Wisata Malam, Wisata Hiburan, Wisata Religi, dan Wisata Alam (Snorkling, Sepeda Gunung, Paralayang, Air terjun) dan banyak lagi yang mungkin belum diketahui banyak orang.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda