Beranda Liputan Khusus Politik Mampukan Anies dan Cak Imin, Melenggang ke Istana 2024?

Mampukan Anies dan Cak Imin, Melenggang ke Istana 2024?

1116
0
Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Menilik dari kecerdasan dan cara menyampaikan serta mempresentasikan gagasan, tentu tidak di ragukan lagi pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan terbaik dalam debat Capres dan Cawapres.

Dengan dukungan 2 ormas Islam Besar Muhammadiyah dan Nadhatul Ulama tentu ini menjadi nilai tambah bagi pasangan AMIN 01 dalam perebutan kursi RI 1 pada pemilu presiden 2024 mendatang.

Lantas mampukah pasangan nomor 01 ini untuk dapat melenggang dengan mulus ke Senayan dan tanpa rintangan berat dalam perjalanannya?

Tentu ini akan menjadi banyak pertanyaan dan presepsi jawaban, jelas 2 pasangan calon yang digadang-gadang juga memiliki gagasa besar bakal menjadi penghalang yang sangat berat bagi Anies dan Cak Imun untuk duduk di kursi panas kepresidenan Republik Indonesia.

Prabowo dan Gibran adalah pasangan yang tentu harus menjadi perhatian serius, terlebih lagi ketua umum Gerindra Prabowo Subianto telah 2 kali menjadi calon presiden dan ini bisa menjadi modal untuk membaca langkah politik yang harus dimainkannya pada 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Rekomendasikan PBB Dukung Prabowo -Sandiaga, Ini Penjelasan MS Kaban

Di dukung sang putra mahkota Gibran Rakabumi Raka tentu akan menjadi nilai tambah untuk dapat menjadi penghalang berat bagi pasangan Anies dan Cak Imin.

Sebagai putra Presiden Jokowi yang saat ini sedang menjabat tentu akan mendapat perhatian serius, dari semua pihak, dan jelas tekanan berat akan di alami para birokrasi dibawah presiden untuk dapat memberikan jalan mulus bagi sang putra mahkota.

Walau tak terlihat jelas namun tangan-tangan sakti dibelakangnya tidak akan membiarkan sang putra mahkota kesulitan dalam upaya untuk menggantikan ayahnya di kursi panas.

Selain dari pasangan Prabowo & Gibran, ada satu pasangan calon presiden yang berasal dari partai pemenang selama 10 tahun belakangan yakni PDI Perjuangan dengan membawa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA :  Gegara tak dapat Coattail Effect, PPP terancam gagal melaju ke Senayan

Pasangan ini juga merupakan pasangan pamungkas bagi partai penguasa saat ini, 2 periode bukan waktu sedikit untuk PDI Perjuangan menajamkan tanduknya.

Pasangan Ganjar & Mahfud bakal menjadi jawara yang siap jadi pendobrak ketenaran Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar untuk bisa melaju ke jalur finis.

Pasangan tidak segan-segan untuk membegal terang-terangan pasangan Anies & Cak Imin agar tumbang di tengah jalan sebelum pertandingan di mulai.

Berbagai isu di sebarkan melalui para pendukungannya, terlihat sebelum di tetapkan pasangan calon dan nomor urut, serangan yang bertubi-tubi terus dilancarkan kedua pasangan calon untuk menjatuhkan mental dari paslon Anies & Cak Imin.

Pada akhirnya tangan berat akan di lalui oleh paslon Anies & Cak Imin, karena akan berhadapan dengan 2 pesaing berat dengan rentetan dukungan yang tak dapat di pandang sebelah mata.

BACA JUGA :  Sampai Akhir November Ansar-Marlin Sudah Lakukan 1081 Kampanye Tatap Muka

Jika melihat akumulasi kekuatan justru Anies dan Cak Imin pada posisi minim kekuatan, baik di pemerintahan ataupun non pemerintahan.

Upaya perusakan jalan pemilu akan terjadi, dan berbagai upaya akan diciptakan untuk merontokan kekuatan Anies & Cak Imin.

Hingga saat ini banyak yang tidak menyadari bahwa pasangan Anies dan Cak Imin melawan dua algojo politik yang siap memenggal kepala mereka.

Dua pasangan calon lainnya akan menjadi pesaing berat dua kubu ini bisa saja pada semperempat perjalanan akan berkoalisi, toh pada dasarnya 2 pasangan calon 02 dan 03 adalah satu darah dan satu persahabatan.

Walau saat ini Jokowi sebagai ayah dari Gibran Rakabumi Raka terkesan sedang bertempur dengan partai besar PDI Perjuangan. Dan kebencian PDI Perjuangan terhadap Jokowi yang terus di pertontonkan yang sepertinya ingin memberikan isyarat bahwa PDI dan Jokowi bertarung.