Beranda Olah Raga Dimas Ekky Finish Ke-4 di CEV Moto2 Estoril

Dimas Ekky Finish Ke-4 di CEV Moto2 Estoril

1199
0
BERBAGI
Dimas Ekky Pratama CEV Moto2 | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM OLAH RAGA – Walau harus finish di urutan ke-4 Dimas Eggy merasa ini prestasi yang baik untuk kedepannya, karena telah mampu bersaing dengan baik di ajang internasional, keberhasilan Dimas Eggy finish di akan menunjang karir nya lebih baik dan akan berupaya sebaik mungkin untuk dapat mencapai podium.

Untuk kedua kalinya, Dimas Ekky nyaris podium. Ia memetik raihan finis keempat lagi, yang kali ini dicetaknya pada Race 2 CEV Moto2 di Sirkuit Estoril, Portugal.
Balapan kedua, Minggu (25/3), berjalan sulit bagi Dimas, dibandingkan Race 1 yang dihelat beberapa jam sebelumnya. Ada lima rival yang harus dihadapi dalam perebutan posisi keempat.

BACA JUGA :  Awal Yang Baik Untuk Seorang Panglima, Naymar Berhasil Cetak Gol

Pembalap Indonesia itu sebenarnya memulai Race 2 cukup baik. Dimas naik dua tingkat selepas start dan seusai melewati tikungan pertama. Tapi di tikungan berikutnya, ia disalip Augusto Fernandez, membuatnya turun pada posisi kelima.

Satu lap kemudian, Dimas kehilangan posisi dengan turun ke urutan keenam ketika memasuki Lap 2. Tapi ia mampu memperbaiki keadaan menjelang Lap 3 dan merebut kembali posisi lima besar, sambil terus membayangi Xavier Cardelus dan Ivo Lopes.

BACA JUGA :  Pembalap Indonesia, Gerry Salim Siap Melakoni Debutnya CEV Moto3

Pertengahan balapan, Dimas terlihat beberapa kali bergoyang di atas motornya. Hal ini menyebabkan ia tampak sedikit mengendur, serta mulai didekati para rival. Benar saja, pada Lap 11, ia turun ke posisi ketujuh.

Kendati demikian, Dimas mampu menguntit ketat tiga pembalap di depannya. Upaya keras pun mulai berbuah hasil. Diawali dari menyalip Alessandro Zaccone dan kemudian mengatasi Cardelus.

Tiga lap terakhir, Dimas mendapat perlawanan sengit. Tak hanya dari Cardelus, tapi juga pemenang balapan pertama, Ivo Lopes. Bahkan pada dua lap terakhir, Zaccone menyalip pembalap Indonesia itu. Ia turun lagi di posisi kelima.

BACA JUGA :  Halo Resmi Digunakan Pada Musim 2018 Formula 1

Pada lap terakhir, Zaccone mengalami insiden kecelakaan. Dimas pun kembali menempati posisi keempat. Walau terus ditekan Cardelus hingga menjelang garis finis, ia berhasil menahan serangan sang rival.

Walau tak memenuhi target podium, baik dalam dua balapan CEV Moto2 Estoril, Dimas merengkuh hasil jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Terutama pada Race 2, mengingat saat musim 2017, ia terjatuh ketika tengah memperebutkan podium.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here