Beranda Daerah BTP Selenggarakan Kompetisi Kuliner, Juri dari Master Chef Indonesia

BTP Selenggarakan Kompetisi Kuliner, Juri dari Master Chef Indonesia

0
BTP Selenggarakan Kompetisi Kuliner, Juri dari Master Chef Indonesia | photo : Putra Piasaulu

DETIKEPRI.COM, BATAM – Batam Tourism Polytechnic (BTP) menyelenggarkanan kompetisi kuliner tingkat umum dan profesional,  yang di laksanakan pada Jum’at (26/04/2019).

Acara pembukaan kompetisi kuliner dihadiri langsung oleh pendiri BTP Dr. H. Asman Abnur, SE, M. Si,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam yang diwakili oleh Muhammad Zein,  Direktur BTP Muhammad Nur Nasution, dan Master Chef Indonesia Desi Trisnawati Serta Persatuan Chef Profesional Indonesia.

Peserta Kompetisi Kuliner di BTP Tiban | Photo : Putra Piasaulu

“Kompetisi kuliner bukan semata-mata menunjukan betapa hebatnya diri kita”.  jelas chef Desi Trisnawati dari Master Chef Indonesia selaku juri kulinery competation.

BACA JUGA :  Hati-Hati Membeli Sepeda Motor di Forum Jual Beli Facebook

“Mengangkat kejayaan kuliner Indonesia setiap chef harus gunakan coming sense dirinya,  sehingga bisa membuat satu masakan yang lebih baik.”. Tambahnya

Kompetisi kuliner yang di selenggarakan di BTP bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan juga meningkatkan kemampuan para peserta sehingga dapat bersaing secara nasional dan internasional.

Desi Trisnawati Master Chef Indonesia, sedang menilai peserta kompetisi kuliner di BTP Tiban | Photo : Putra Piasaulu

“Industri pariwisata tidak lepas dari kuliner,  sehingga kuliner akan menjadi satu unit usaha yang baik untuk mendukung perkembangan Pariwisata itu sendiri, ” terang Asman Abnur selaku pendiri Batam Tourism Polytechnic.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Batam Harus Pertimbangkan MRT, Tidak Hanya Perluasan Jalan

Kompetisi ini juga sebagai ajang peningkatan wisata di Kota Batam,  sebab pariwisata tidak lepas dari kuliner yang juga dapat menjadi barometer kemajuan pariwisata itu sendiri.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh sekolah dan kampus pariwisata yang ada di Kota Batam dan juga Kepri.  Kompetisi ini juga terbuka untuk umum serta chef profesional.

BACA JUGA :  Press Conference BI Kepri Menyangkut Ekonomi Merosot

Kompetisi dibagi menjadi dua sesi,  sesi pertama peserta umum dan sesi kedia Chef Profesional. Masing – masing sesi membutuhkan waktu lalu sekitar 2 jam.

“Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan Industri Kuliner yang ada di Kota Batam, agar industri kuliner di Batam khususnya dan Kepri akan lebih maju,  dan menjadi industri industri kuliner kelas dunia,” jelas Muhammad Nur Direktur BTP. (Ptr)

Tinggalkan Balasan