Beranda Politik Penghitungan Suara Masih Berjalan, C1 Plano Jadi Acuan Penghitungan

Penghitungan Suara Masih Berjalan, C1 Plano Jadi Acuan Penghitungan

213
0
BERBAGI
Suasana penghitungan suara di Kecamatan Batam Kota | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM,  POLITIK – Penghitungan suara pada pemilu 2019 telah memasuki hari ke 8 namun masih belum ada tanda-tanda selesai perhitungan,  bahkan saat ini ada beberapa kecamatan di Kota Batam masih melakukan perhitungan suara per TPS.

Sehingga setiap suara yang masuk belum mencapai 100%, ini merupaka perhitungan suara terlama dari pemilu sebelumnya. Sebab pemilu 2019 adalah pemilu serentak Presiden dan Legislatif.

BACA JUGA :  Tidak Lengkapi Kekurangan Berkas, 720 Bacaleg Batam Lulus Verifikasi KPU Batam

Mirisnya pada pemilu kali ini banyak berjatuhan korban bahkan tidak sedikit yang dinyatakan meninggal dunia. Dari data yang berhasil kami himpun tercatat ada sekitar 149 orang petugas pemilu yang terdiri dari KPPS, POLISI,  BAWASLU,  bahkan saksi juga ada yang meninggal.

Faktor umum adalah kelelahan,  karena lamanya perhitungan suara di setiap TPS,  kondisi ini memaksa KPU dan BAWASLU serta Mahkamah Konstitusi untuk segera melakukan evaluasi dengan penyelenggaraan pemilu serentak.

BACA JUGA :  Pemilu 2019, Merupakan Pemilu Terburuk Dari 5 Dekade Terakhir

Bahkan KPU juga harus mengevaluasi kembali jumlah pemilih yang terdaftar sebagai pemilih. Karena banyaknya masyarakat kecewa tidak dapat menggunakan hak pilihnya di TPS tempat mereka tinggal.

Pemilu 2019 merupakan pemilu dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi,  namun kesempatan itu harus terhenti karena hak suara tidak dapat digunakan.

Perhatian masyarakat terhadap pemilu juga tinggi,  terbukti antusias masyarakat di TPS dan menunggu hingga perhitungan selesai.

BACA JUGA :  Perang Tagar Untuk Pemilu 2019, Lantas #2019GantiPresiden, Perbuatan Makar Atau Bukan?

Hingga saat ini penghitungan masih berjalan, dan saat ini melihat informasi dilapangan bahwa penghitungan langsung menggunakan C1 Plano, sebab C1 hologram yang ditangan saksi tidak dapat menjadi acuan kuat.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here