Beranda Olah Raga Hasil Fantastis Fabio Quartararo 2 Kali Tempati Pedium Satu di Dua Seri...

Hasil Fantastis Fabio Quartararo 2 Kali Tempati Pedium Satu di Dua Seri Balapan

24
Hasil Fantastis Fabio Quartararo 2 Kali Tempati Pedium Satu di Dua Seri Balapan | Photo : Ist/Net/Red

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Lagi-lagi Fabio Quartararo berhasil fantastis merebut posisi pertama di dua seri balapan di Jeres dan Andalusia. Keberhasilan yang di torehkan El Diablo menunjukan kemampuannya dan matang menempati posisi kursi tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo mendominasi jalannya balapan dari lap pertama hingga akhri balapan pada Minggu (26/07/2020) 19.00 Wib.

Sementara itu Vinales sempat tergeser dari posisi ke tiga hingga pada posisi ke enam, namun seiring dengan waktu dan terjadi masalah mesin pada motor Morbidelli dan Fransisco Bagnaia.

Kondisi ini di manfaatkan Viniales dengan mengenjot motor hingga kecepatan maksimal dan berhasil menyalip rekan se-timnya Valentino Rossi hingga akhir balapan Viniales berhasil meraih posisi ke dua dan Valentino Rossi harus bangga mendapat posisi ke tiga.

Ini merupakan podium pertama Valentino Rossi sejak 2019 di Amiricas Serkuit. Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih podium pada MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Pada balapan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi finis di urutan ketiga.

Ini merupakan podium pertama The Doctor – julukan Rossi – setelah kali terakhir pada MotoGP Amerika, 15 April 2019.

Artinya, Rossi akhirnya merasakan podium lagi setelah 1 tahun 102 hari.

Adapun pada MotoGP Andalusia 2020, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil menjadi pemenang. Sementara urutan kedua diduduki rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

Drama MotoGP Andalusia yang buat Rossi raih podium Rossi langsung melesat dengan menduduki posisi ketiga. Sementara di depannya ada rekan setimnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Memasuki putaran kedua, Rossi sukses menyalip Vinales setelah pebalap asal Spanyol itu terlalu melebar di tikungan terakhir.

Posisi Rossi awet hingga balapan memasuki putaran ke-15 karena ia tak mampu menemukan pace untuk mengejar Fabio Quartararo di peringkat pertama. Namun, saat balapan memasuki putaran ke-14, possi Rossi tersalip pebalap Francesco Bagnaia (Ducati). The Doctor pun melorot ke posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan