Beranda Olah Raga Hujan Lebat di Sirkuit Silverstone, Paksa Race Direction Tunda Perlombaan

Hujan Lebat di Sirkuit Silverstone, Paksa Race Direction Tunda Perlombaan

1206
Sirkuit Silverstone Inggris | Photo : Motogp.com

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Hujan lebat pada minggu, 26/8/2018 mengakibatkan balapan motogp ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya dari race direction. Hujan masih intentsitas cukup tinggi, pada pukul 11.30 waktu setempat (GMT +1).

Penundaan balapan disebabkan trek dianggap tidak aman. Keputusan dibuat oleh Race Direction untuk melihat apakah balapan bisa berlangsung pada pukul 14.00 waktu setempat, namun hujan masih tetap mengguyur sirkuit.

BACA JUGA :  Tito Rabat Alami Insiden, Motor Yang Dikenderainya Terbakar

Inilah kali pertama balapan ditunda dengan waktu yang cukup lama pada seri motogp 2018. Kondisi trak basah tidak memungkinkan untuk dilangsungkan balapan.

Race Direction masih menunggu hingga trak benar-benar dapat digunakan. Pemberitahuan lebih lanjut akan diberitahukan.

Sirkuit Silverstone dengan panjang lintasan 5.9 Km, dengan lebar lintan 17 M, dengan jumlah tikungan sebanyak 8 kiri dan 10 kanan. Top speed sebesar 332,4 Km/jam, dengan kecepatan rata-rata 172,1Km/jam. Pada 2016 Meverick Vinales berhasil memenangkan balapan.

BACA JUGA :  Berhasil Raih Podium Pertama, Marc Marquez Sempurnakan Rekor Kemenangan

Pada balapan kali ini Meverick Vinales start pada posisi ke 11. Apakah kemenangan pada 2016 bakal terulang melihat starting grid pada urutan ke 20 besar.

Apapun akan terjadi, drama saling rebut posisi tetap akan berlanjut hingga akhir finis balapan, tertunda balapan hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Tinggalkan Balasan