Beranda Olah Raga Trak Basah Berbahaya Untuk Balapan, Motogp Silverstone di Batalkan

Trak Basah Berbahaya Untuk Balapan, Motogp Silverstone di Batalkan

1747
0
Race Direction memutuskan untuk membatalkan balapan di Sirkuit Silverstone Inggris | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Race Direction telah memberikan keputusan untuk perhelatan Motogp 2018 di Sirkuit Silverstone Inggris tidak akan dilanjutkan dan tahun ini Inggris tidak ada perlombaan Motogp. Trak basah menjadi penyebab dibatalkannya balapan.

Tidak hanya trak yang basah, Sirkuit Silverstone baru dilakukan pengaspalan, sehingga pertimbangan besar yang dilakukan oleh Race Direction adalah keputusan yang tetap, sebab sirkuit yang baru diaspal dan trak basah dapat membahayakan semua pembalap.

BACA JUGA :  Komentar Lorenzo Terkait Insiden di Jerez, Lorenzo : Sangat sial untuk kami bertiga

Balapan dibatalkan untuk semua kelas, Moto3, Moto2 dan Motogp, sebagai puncak perhelatan balapan di sirkuit Silverstone Inggris, maka dengan dibatalkannya Motogp Inggris, balapan akan dilanjutkan ke Sirkuit Misano San Morino pada 9 September mendatang.

Sirkuit Silverstone dengan panjang 5,9 Km memiliki 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan kekanan, sangat berpotensi bahaya bagi pembalap, terlebih dengan baru diaspalnya trak tersebut.

BACA JUGA :  Mulai frustrasi, Rossi ultimatum Yamaha segera berbenah

Kompon Ban Micheline sangat tidak memungkinkan untuk trak basah dengan intensitas hujan yang panjang. Michelin juga belum melakukan tes ban untuk aspal yang baru di sirkuit Silverstone, Michelin hanya memberikan 4 pilihan ban bagi semua pembalap.

Pada 2016 lalu Dovizioso sempat merasa kesal dengan ban basah yang ditawarkan oleh Michelin, menurutnya ban yang digunakan tidak dapat melaju dengan baik jika suhunya berbeda.

BACA JUGA :  Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo Terlibat Kecelakaan Berat

“Jadi kesenjangannya terlalu besar bagi saya, karena dengan dua ban ini kita tidak bisa membuat setiap balapan, setiap aspal yang berbeda, suhu yang berbeda dan dua ban ini saya tidak berpikir itu adalah pilihan yang tepat untuk semua balapan,” ucapnya mengenai kualitas ban Michelin.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda