Beranda Automotive Ternyata Ada Ferrari Paling Murah Dipasarkan Di Indonesia, Ferrari Portofino

Ternyata Ada Ferrari Paling Murah Dipasarkan Di Indonesia, Ferrari Portofino

488
0
BERBAGI
Portofino, Ferrari Paling Murah Dipasarkan di Indonesia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Prestige Image Motorcars merilis Ferrari Portofino. Supercar penerus Ferrari California ini, dibanderol Rp 9 miliar off the road. Itu harga sebelum pajak.

Namun jika Anda berniat mengurus segala kelengkapan (surat kendaraan) cukup tambahkan dana 9% dari harga dasar. Importir umum yang bermarkas di sunter itu, merilis Ferrari kelas bawah di Bali. Padahal Ferrari Jakarta belum meluncurkan Portofino.

BACA JUGA :  Yuk Intip Spesifikasi dan Harga Honda Forza yang Telah Resmi Dirilis

Berbincang soal kendaraan ini, Ferrari Portofino menggendong mesin 3,9 liter turbocharged V8. Sama dengan milik California T, namun sudah dirombak besar-besaran.

Jantung mekanis mengempaskan tenaga 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm antara 3.000 – 5250 rpm. Penyempurnaan performa mencakup perangkat lunak yang telah dikalibrasi ulang, ubahan sistem knalpot, piston, serta bagian lain. Hasil racikan membuatnya melesat 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik.

BACA JUGA :  Ghea Idol Meriahkan Launching All New Honda Vario Techno Series di Mega Mall Batam Center

Mesin turbo V8 Ferrari sebetulnya sangat terkenal. Buktinya, jenis mesin ini dinominasikan sebagai International Engine of the Year di 2016 dan 2017. Penyempurnaan tadi membuat Portofino memiliki tenaga 40 hp lebih besar dari California T. Ia juga dibubuhkan perangkat lunak untuk menghasilkan karakteristik suara yang lebih lantang.

Semua aspek efisiensi mesin berkonfigurasi 8-silinder disempurnakan, dengan mengadopsi piston dan desain sistem asupan (intake) yang baru. Sistem geometri di seluruh pembuangan juga mengalami evolusi.

BACA JUGA :  Ini Dia Sedan Kompak Bertenaga Listrik, BMW i4
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here